Jenis Olahraga Malam yang Aman Dilakukan

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang harus disempatkan untuk dilakukan oleh setiap orang. Dimana hal tersebut akan sangat baik untuk kesehatan karena dapat untuk membuat badan menjadi lebih merasa enak, mendapatkan keringat, membakar kalori, dan juga membuat lebih bahagia karena dapat meningkatkan mood setelah olahraga. Ketika akan berolahraga, selain memilih jenis olahraga yang tepat Anda juga harus juga memilih waktu melakukan olahraga yang tepat. Dimana sekarang ini karena banyak kesibukan, banyak orang yang biasanya melakukan olahraga malam hari. Ketika akan melakukan olahraga di malam hari, Anda juga harus memastikan untuk memilih olahraga yang aman dilakukan saat malam hari seperti contohnya beberapa jenis berikut ini.

Baca juga: 5 Manfaat Olahraga Malam Hari

  • Yoga

Yoga merupakan olahraga yang tidak hanya pada fisik saja tetapi banyak orang yang melakukan olahraga yoga ini akan merasa tenang juga secara pikiran. Yoga ini juga dikenal sebagai olahraga yang aman untuk dilakukan pada malam hari karena tidak menggunakan gerakan yang sulit dan sangat cocok karena dapat membuat rileks sebelum Anda bersiap untuk tidur. Selain aman, olahraga yoga ini juga dapat membuat nafas lebih teratur sehingga kualitas tidur Anda akan lebih maksimal. Oleh karena itulah Anda bisa untuk memilih olahraga yang satu ini sebagai salah satu olahraga yang akan aman dilakukan malam hari.

  • Fitness

Olahraga malam lainnya yang bisa dipilih adalah fitness di tempat gym atau di rumah sendiri apabila mempunyai peralatan yang dibutuhkan. Anda bisa untuk melakukan olahraga ini karena dapat membuat hasil olahraga yang maksimal. Banyak orang juga memilih olahraga fitness karena mudah menemukan tempat fitness dan banyak alat olahraga yang disediakan untuk digunakan. Oleh karena itulah tidak heran apabila pekerja kantoran atau pekerja umumnya akan berolahraga pada malam hari di tempat fitness yang masih ramai dikunjungi.

  • Tai chi

Olahraga lainnya yang cocok digunakan sebagai olahraga pada malam hari ini adalah tai chi Olahraga ini sama seperti yoga juga tidak membutuhkan gerakan yang terlalu heboh dan berfokus pada mengatur pola pernafasan. Sehingga akan sangat baik dilakukan sebelum tidur untuk merilekskan pikiran dan membuat tidur lebih nyenyak.

  • Jalan-jalan

Dan olahraga malam hari selanjutnya yang bisa dipilih dan aman dilakukan adalah jalan-jalan. Anda bisa untuk jalan-jalan ringan saja dan membuat kaki bergerak sebelum akan tidur. Jalan-jalan biasa ini juga bagus daripada harus jogging yang akan membuat tensi jantung lebih meningkat sehingga tidak baik untuk olahraga yang dilakukan malam hari. Sebaliknya jalan-jalan akan lebih merilekskan pikiran dan juga tidak berat dilakukan sehingga sangat baik dan aman dilakukan sebagai olahraga pilihan ketika malam hari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>