Jenis Olahraga Air Terpopuler yang Bisa Dipilih Selain Berenang

Apabila berbicara mengenai olahraga air, orang biasanya akan langsung terpikir mengenai renang yang memang diketahui sebagai olahraga di dalam air yang paling populer. Renang ini memang olahraga di dalam air yang bisa dilakukan di pantai, kolam, danau, dan juga tentunya di kolam renang. Akan tetapi selain renang, Anda juga harus mengetahui beberapa jenis olahraga lainnya yang bisa dilakukan di dalam air seperti misalnya olahraga berikut ini.

Baca juga: Tips untuk Orang Tua Supaya Mudah Mengajarkan Anak Olahraga Renang

  • Diving

Ketika berada di laut salah satu hal yang bisa dilakukan adalah diving atau menyelam ke dasar laut. Anda bisa untuk memilih salah satu jenis olahraga yang ditawarkan dari diving ini yaitu scuba diving atau free diving. Dimana free diving merupakan olahraga yang dilakukan air dengan menyelam ke kedalaman laut dan tidak dilengkapi dengan alat-alat diving. Sehingga harus menyelam dengan menahan nafas selama beberapa waktu di dalam air. Sedangkan untuk scuba diving ini merupakan olahraga yang menggunakan perlengkapan yang lengkap seperti tabung oksigen, baju renang, dan berbagai peralatan pelengkap lainnya. Untuk jenis olahraga ini terutama scuba diving biasanya harus mempunyai kemampuan yang memadai dan tentu saja harus didampingi oleh pemandu.

  • Snorkeling

Olahraga air lainnya yang sangat terkenal adalah snorkeling yang dilakukan di permukaan laut saja. Olahraga yang satu ini berbeda dengan diving yang menyelam di bawah laut dan hanya mengambang atau di permukaan laut saja. Snorkeling ini juga membutuhkan peralatan yang digunakan yaitu kacamata dan alat bantu nafas. Pada umumnya, snorkeling ini sendiri banyak disenangi karena ingin melihat pemandangan di permukaan laut seperti melihat ikan, karang laut, dan beberapa makhluk lainnya. Sehingga ketika akan snorkeling harus memilih lokasi yang khusus untuk dapat melihat pemandangan di dalam laut tersebut.

  • Arum jeram

Arum jeram juga menjadi olahraga di air lainnya yang bisa dilakukan beregu. Olahraga ini dilakukan di sungai yang mempunyai arus sehingga memang menjadi salah satu olahraga di dari yang menantang dan memacu adrenalin. Arum jeram ini bisa dilakukan di sungai atau juga bisa memilih di arus buatan yang bisa ditemui di beberapa taman rekreasi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

  • Polo air

Dan jenis olahraga air selanjutnya adalah polo air yang bisa dilakukan juga dengan cara beregu. Polo air ini merupakan gabungan dari banyak olahraga lainnya. Seperti olahraga basket, sepakbola, gulat, dan tentu saja juga olahraga renang. Bagi yang ingin bermain polo air, akan membutuhkan 6 orang setiap regunya dengan 1 kiper dan melakukan permainan untuk mencetak gol ke gawang tim lain sebanyak-banyaknya. Selain untuk hiburan, olahraga ini juga dipertandingkan ke pertandingan profesional.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>