Jenis – Jenis Olahraga Esktrim dan Penjelasannya

Banyak sekali jenis olahraga yang bisa anda lakukan untuk membuat tubuh anda sehat dan bugar. Mulai dari olahraga ringan, sedang hingga olahraga ekstrim banyak sekali jenisnya dan masih masing memiliki peminatnya sendiri sendiri. Namun yang masih jarang peminatnya yakni olahraga tingkat ekstrim. Apakah yang di maksud dengan olahraga tingkat ekstrim tersebut, olahraga ini membutukan tenaga, pikiran dan tentunya budget tinggi untuk memenuhi olahaga tersebut. Untuk olahraga ini juga bisa dilakukan di udara, darat ataupun di perairan.

Jenis - Jenis Olahraga Esktrim dan Penjelasannya

Bahkan di medan bersalju atau di gurun juga banyak jenis olahraga dengan tingkat ektrim yang di sukai para penghobi olahraga. Maka dari itu anda para pecinta olahraga sebaiknya kenali semua jenis olahraga dan apa saja yang termasuk dalam jenis olahraga ekstrim. Banyak sekali jenis olahraga dengan tingkat esktrim, berikut ini macam macam olahaga tingkat ekstrim yang harus anda ketahui :

  • Aggressive in-line Skate

Aggressive in-line skate ini apakah anda sudah tahu dan paham tentang olahraga satu ini. Untuk jenis olahraga tingkat ekstrim yang satu ini untuk melakukan menggunakan sepatu roda khusus dengan fokus dan putaran. Biasanya banyak para skater ini bermain di tempat untuk melakukan trik sepeti ujung bangunan, pembatas jalan atau di pagar.

  • Skydiving

Salah satu olahraga ekstrim yakni seperti skydiving, untuk olahraga ini memang sangat ekstrim cara melakukannya dan mebutuhkan budget cuku ekstrim pula. Skydiving ini juga bisa di bilang dengan olahraga terjun payung, olahraga tersebut dengan dasar perpindahan dari titik tinggi ke bumi dengan bantuan grativasi. Untuk bermainnya akan di dukung dengan parasut agar bisa menentukan posisi terbang dan landasnya sang skydiving.

  • Snowboarding

Snowboarding dilihat dari namanya sudah jelas jika olahraga yang satu ini dilakukan di salju. Unttuk melakukannya dimana mereka harus menuruni lereng yang tertutup salju dengan bantuan alat snowboarding dan mengandalkan keseimbangan. Olaharaga ini perkembangan dari olahraga skateboard.

  • Auto Racing

Adapun jenis olahraga ekstrim yang membutuhkan skill dan budget tinggi, auto racing ini disebut juga dengan balap mobil. Untuk olahraga ini membutuhkan tempat khusus berupa sirkuit, selain itu juga auto racing ini dibedakan dari beberapa kategori.

  • Bungee Jumping

Olahraga yang begitu ekstrim dan barus saja dipopuleri banyak orang yakni bungee jumping. Untuk olahraga satu ini dimana dilakukan dengan cara melakukan lompatan dari tempat yang tinggi dengan menggunakan tali yang sangat lentur. Mereka akan menikmati saat loncatan pertama dan jumping dari tali tersebut.

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

Masih banyak sekali untuk jenis olahraga ektrim yang saat ini sudah tersedia dan bahkan banyak peminatnya. Anda sebagai penggiat olahraga wajib mencoba untuk merasakan sensasi ekstrim dari olahraga tersebut. Namun harus anda perhatikan dimana harus dilakukan dengan ahlinya atau harus menguasai cara bermainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>