Inilah Tips Olahraga Ringan Tetapi Memberi Manfaat untuk Tubuh

Ditengah kemajuan jaman seperti sekarang ini, yang seharusnya segala kegiatan bisa dilakukan dengan mudah dan ringan justru banyak orang yang enggan melakukan. Misalnya saja seperti olahraga, banyak sekali tips olahraga ringan yang dapat dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh setiap harinya. Namun, banyaknya alasan membuat masyarakat enggan untuk melakukan bahkan sangat sulit sekali meluangkan waktunya. Olahraga pada intinya untuk menjaga stamina pada tubuh, jika itu tidak dilakukan pasti akan menimbulkan banyak sekali masalah baik pada fisik ataupun mental.

 Inilah Tips Olahraga Ringan Tetapi Memberi Manfaat untuk Tubuh

Berolahraga sendiri tidak perlu melakukan dengan keras atau terlalu di forsir, jika bisa Anda memilih olahraga ringan tetapi mendapatkan manfaat yang maksimal. Apalagi bagi mereka yang dengan kesibukan padat selalu mencari alasan untuk tidak melakukan. Walaupun pada umumnya banyak sekali jenis olahraga yang bisa dilakukan tanpa tenaga dan waktu yang banyak. Berikut ini ada beberapa gerakan ringan yang dapat menyehatkan dan membuat tubuh Anda lebih bugar yaitu:

  • Sit up.

Ini merupakan salah satu gerakan yang sangat ringan dan memberikan manfaat secara maksimal. Banyak orang yang melakukan kegiatan ini untuk sekedar pemanasan saja, tetapi bagi Anda yang ingin mendapatkan posisi perut lebih kecil bisa memanfaatkan ini secara rutin. Gerakan ini dilakukan dengan cara tertidur dan buah siku pada kaki, tarik badan keatas sampai dengan kaki yang tertekut secara berulang.

  • Back up.

Tips olahraga yang ini tidak berbeda jauh dengan kegiatan sebelumnya, ini juga merupakan jenis olahraga sangat ringan sekali. Anda bisa lakukan pada waktu kosong saat dirumah karena memang tidak memerlukan peralatan khusus untuk dapat melakukannya. Gerakan dimulai dengan badan terlungkup dan gerakan badan keatas dan kebawah secara berulang.

  • Sikap lilin.

Ini termasuk dalam deretan olahraga yang menyehatkan tubuh pula, bagi Anda yang ingin memperkecil tubuh bisa juga dengan melakukan tips olahraga gerakan sederhana ini. Hanya dengan menarik bagian tubuh kaki keatas sampai dengan batas maksimal. Tahan menggunakan kedua tangan secara kuat-kuat dalam beberapa waktu kedepan.

  • Bersepeda.

Untuk jenis kegiatan ini tidak sama dengan saat Anda bersepeda pada umumnya, karena ini bisa dilakukan dalam posisi tertidur. Tempatkan badan terlentang dan kaki yang diangkat lalu ayunkan seakan Anda mengayuh sepeda.

 Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

Diatas merupakan jenis gerakan yang sangat mudah dan ringan sekali untuk dilakukan, bahkan tanpa perlu peralatan, waktu lama ataupun biaya yang mahal. Meskipun begitu manfaat yang akan Anda dapatkan akan lebih besar. Makanya segera sadarkan pada diri Anda bahwa tips olahraga ringan itu banyak sekali, tetapi manfaat besar. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak melakukan olahraga karena berbagai hal seperti tidak ada waktu, biaya ataupun sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>