Inilah Gerakan Olahraga Mengecilkan Lengan yang Sudah Terbukti Ampuh

Mempunyai lengan yang menggelambir dan banyak lemak menumpuk merupakan salah satu hal yang paling mempengaruhi rasa percaya diri Anda. Ya, lengan yang besar sendiri dipengaruhi oleh beberapa hal seperti kurangnya olahraga, mengkonsumsi makanan yang kurang tepat sampai dengan gaya hidup yang tidak sehat. Meskipun saat ini sudah ada olahraga mengecilkan lengan yang tergolong mudah dilakukan tetapi tetap saja perlu adanya latihan. Bukan hanya olahraga saja yang dapat memberikan hasil nyata tetapi lebih kepada keseimbangan gaya hidup Anda dan makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

Inilah Gerakan Olahraga Mengecilkan Lengan yang Sudah Terbukti Ampuh

Untuk mengecilkan bagian lengan dengan olahraga sendiri tidak bisa secara sembarangan, ada gerakan-gerakan yang memang dikhususkan untuk masalah tersebut. Bagi Anda yang mengalami masalah serupa tetapi tidak paham cara mengatasinya bisa simak ulasan berikut. Ada beberapa gerakan yang sangat mudah dan simpel untuk Anda lakukan yaitu:

  • Alterning curls.

Pertama ada gerakan yang hanya memerlukan dua barbell untuk ditempatkan pada tangan lalu posisikan didepan. Setelah itu barulah Anda buat lengkungan sesuai dengan arahan dari atas kebawah sebanyak yang Anda inginkan. Dalam hal ini tidak perlu Anda mematok berat barbel, lebih baik lakukan setiap tahan sesuai aturan.

  • Memutar pergelangan.

Alat sama yang digunakan dalam jenis gerakan satu ini tetapi dengan arah gerakan yang berbeda. Jika sebelumnya Anda mulai dari atas kebawah secara bergantian atau bersamaan, untuk gerakan satu ini bisa Anda lakukan dengan memutarkan pada depan badan.

  • Press up.

Kemudian ada jenis gerakan yang sekilas memang mirip dengan push up tetapi ini hanya gerakan olahraga mengecilkan lengan bagian atas ataupun bawah. Posisikan tubuh seperti push up lalu lakukan naik turun dengan membuat siku bagian tangan atau lengan Anda ke lantai.

  • Close grip wall.

Sama seperti gerakan push up tetapi untuk jenis satu ini dilakukan pada dinding yang berdiri. Posisikan tubuh sejajar dari atas sampai dengan hawa lalu buat lekukan atau siku tangan secara bersamaan.

  • Bench dips.

Satu ini juga bisa dijadikan sebagai gerakan untuk memperkecil bagian lengan Anda secara tepat dan mudah. Anda bisa menggunakan bangku atau kursi yang kuat lalu belakang dengan tubuh yang menghadap depan. Kemudian Anda letakkan tangan dan bisa langsung membuat lengkukkan dengan tumpuan tangan dan kaki Anda.

Baca juga Gerakan dalam Olahraga Plank yang Dapat Mengecilkan Bagian Perut Anda

Itulah beberapa jenis gerakan dasar yang bisa membantu Anda mengatasi masalah pada lengan yang membesar akibat lemak yang terkumpul menjadi satu. Secara umum memang sangat mudah untuk dilakukan tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal tetap saja ada halangan. Berbagai penghalang untuk melakukan olahraga mengecilkan lengan seperti rasa malas, kantuk berlebih, kerjaan yang banyak, ataupun kesibukan lainnya. Makanya untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat itu kembali lagi kepada diri masing-masing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>