Inilah 4 Jenis Olahraga Malam yang Direkomendasikan dan Aman untuk Dilakukan

Olahraga adalah kegiatan yang seharusnya dilakukan secara rutin, hal ini dikarenakan untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh setiap orang. Tidak sedikit orang yang akhirnya memilih melakukan olahraga malam karena setelah seharian melakukan berbagai aktivitas dan kesibukan bekerja. Namun ada juga yang sengaja memilih malam hari supaya terhindar dari sengatan sinar matahari yang tajam. Nah, bagi Anda yang selalu beralasan tidak mempunyai waktu pagi dan siang untuk berolahraga bisa memanfaatkan waktu malam tersebut sebagai penunjang kesehatan tubuh setiap harinya.

Inilah 4 Jenis Olahraga Malam yang Direkomendasikan dan Aman untuk Dilakukan

Olahraga pada malam hari tidak bisa dilakukan secara sembarangan, bahkan jika itu dilakukan tentu imbasnya pada kesehatan dan gangguan tidur Anda. Makanya pilih yang memang menjadi jenis olahraga ringan, mudah dan juga memberikan manfaat besar untuk kesehatan. Berikut ini ada beberapa olahraga yang memang direkomendasikan kepada Anda untuk dilakukan pada malam hari yaitu:

  • Yoga.

Pertama ada olahraga yang bisa dikatakan sangat aman dilakukan pada malam hari, bahkan yoga dapat memberikan kondisi tubuh yang lebih rileks sebelum Anda melakukan istirahat malam. Bagi Anda yang seharian telah sibuk dan merasa penak bisa memilih yoga sebagai penunjang kesehatan dan kebugaran. Peredaran darah yang lancar, pernafasan yang baik secara otomatis akan memberikan ketenangan dan tidur lebih nyenyak.

  • Jalan-jalan atau jogging.

Pilihan lainnya adalah jalan-jalan atau jogging, ini adalah cara tepat untuk meregangkan otot Anda sebelum beristirahat. Bagi Anda yang lebih terobsesi dengan penurunan berat badan bisa melakukan jogging sebagai olahraga malam hari. Suasana malam yang dingin akan memberikan manfaat bagi Anda yang tidak mudah lelah, jadi lebih maksimal melakukan olahraga tersebut.

  • Fitness.

Ada lagi pilihan yang dapat Anda ambil yaitu dengan fitness pada malam hari, jenis ini tidak perlu Anda lakukan pada tempat olahraga khusus karena hanya dengan dirumah dan menyediakan beberapa peralatan saja dapat membantu Anda. Rutin melakukan kegiatan tersebut setiap harinya pasti akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi Anda, stress yang hilang dan fresh yang akan didapatkan.

  • Taichi.

Jenis olahraga satu ini merupakan hasil penggabungan antara olahraga seni dan juga kebugaran, mempunyai tujuan yang baik yaitu melatih kebugaran dan keseimbangan antara tubuh serta pikiran. Gerakan yang simpel memberikan rasa aman bagi Anda yang melakukan, jadi tidak perlu takut mengalami cidera.

Simak disini Benarkah Olahraga Malam Akan Mengganggu Tidur?

Beberapa jenis olahraga diatas bisa Anda jadikan sebagai pilihan yang tepat untuk menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh setiap harinya. Pada dasarnya olahraga malam apa saja itu tidak ada larangan khusus, hanya saja perlu Anda perhatikan waktu pelaksanaannya. Sangat disarankan melakukan kegiatan tersebut 3 ataupun 4 jam sebelum Anda beristirahat. Selain itu disarankan juga mempunyai gerakan olahraga yang cukup ringan atau ritme lambat dari jenis olahraga pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>