Ini Dia Pilihan Olahraga di Rumah yang Bisa Anda Lakukan

Olahraga bisa dilakukan dimana saja termasuk di rumah. Olahraga di rumah dipilih karena berbagai alasan seperti karena kesibukan atau menghemat biaya. Bila aktifitas sangat padat sehingga tidak bisa olahraga di tempat fitness maka berolahraga di rumah menjadi pilihan. Melakukan olahraga di dalam ataupun di sekitar rumah juga lebih menghemat biaya sehingga banyak dipilih.

Ini Dia Pilihan Olahraga di Rumah yang Bisa Anda Lakukan

Bagi Anda yang bingung memilih olahraga di rumah yang paling sesuai untuk Anda, berikut adalah beberapa jenis olahraga yang bisa Anda pilih:

  1. Jogging. Ini dia jenis olahraga murah meriah yang bisa dipilih karena tidak harus membeli alat pendukung jogging berupa treadmill. Jogging bisa dilakukan di halaman rumah atau jalanan di sekitar rumah. Dengan pemilihan waktu jogging yang tepat maka Anda bisa memaksimalkan manfaatnya dengan baik. Ketika jogging lakukan dengan tepat terutama bila Anda masih pemula sehingga tubuh bisa beradaptasi dengan baik.
  2. Naik turun tangga. Kegiatan ini juga bisa menjadi olahraga yang efektif dilakukan di dalam rumah. Bila rumah Anda memiliki tangga, Anda bisa memanfaatkannya untuk melatih otot-otot kaki Anda. Meski mudah untuk dilakukan Anda sebaiknya tetap memperhatikan langkah tepat untuk melakukan jenis olahraga ini karena bila tidak tepat bisa menimbulkan cidera.
  3. Sit-up dan push-up. Jenis olahraga ini juga sangat cocok bagi Anda yang ingin melakukan olahraga tanpa harus menghabiskan banyak biaya dan malas keluar rumah. Sit-up ataupun push-up bisa dilakukan di dalam kamar atau ruangan lain dalam rumah.
  4. Bridge. Olahraga satu ini juga bisa menjadi pilihan Anda dalam berolahraga di rumah. Dengan memilih olahraga ini akan sangat bermanfaat melatih otot pinggul dan dada.
  5. Wall-sit. Olahraga satu juga merupakan olahraga murah meriah yang bisa Anda lakukan di rumah. Olahraga ini termasuk jenis olahraga ringan yang bisa melatih perut dan melatih otot tubuh bagian bawah.

Baca Juga : Ternyata Ini Manfaat dari Olahraga Ibu Hamil dengan Berenang

Selain olahraga diatas Anda juga bisa memilih olahraga lainnya yang mudah Anda lakukan. Dalam melakukan olahraga yang terpenting adalah melakukannya secara teratur dan tidak berlebihan. Olahraga yang ideal adalah olahraga sesuai dengan kebutuhan. Jadi tidak memaksakan untuk melakukan olahraga tertentu melebihi batas waktu dan kemampuan. Bila berlebihan tubuh bukannya semakin sehat justru penyakit mudah datang.

Olahraga di rumah yang ringan bisa efektif bila dilakukan dengan tepat dengan diiringi pola hidup sehat. Penerapan pola hidup sehat dan olahraga yang teratur akan membuat tubuh terhindar dari beragam penyakit ringan ataupun penyakit yang berbahaya. Dengan tubuh yang selalu terjaga kesehatannya akan membuat beragam kegiatan bisa dilakukan dengan baik. Jadi bila ingin kegiatan berjalan lancar terapkan olahraga secara teratur meski hanya dilakukan di dalam rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>