Ini Dia Jersey Bola yang Paling Hebat di Sepanjang Sejarah

Salah satu pemain terbesar sepak bola juga mengenakan jersey bola hebat sepanjang masa. Pemain sepak bola terbaik dunia identik dengan klub tempat mereka bermain. Kadang-kadang, meskipun, bakat-bakat bersejarah juga memakai baju-baju legendaris. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menyoroti kelompok pemain yang telah membintangi klub-klub terbesar di dunia sepakbola yang juga mengenakan perlengkapan olahraga terbaik. Namun, salah satu kaus sepak bola terbaik muncul dari lokasi yang tidak terduga pada pertengahan 1990-an.

 Ini Dia Jersey Bola yang Paling Hebat di Sepanjang Sejarah

Berikut ini jersey dari klub domestik dan tim internasional yang memiliki jersey yang paling hebat, yaitu:

  • Tottenham 1985-1987.

Garis-garis diagonal tidak jarang. Pola chevron tidak begitu unik. Namun, menempatkan mereka bersama adalah ide yang luar biasa. Tottenham Hotspur mengenakan jersey ini pada pertengahan 1980-an, dan itu adalah jersey pertama klub yang diproduksi oleh Hummel. Diego Maradona memakainya selama testimonial untuk Osvaldo Ardiles dalam pertandingan Spurs melawan Internazionale 1986. 

  • Belanda tahun 1970-an.

Jersey orange adalah tampilan klasik untuk Belanda, dan ada beberapa pilihan kualitas baik sebelum dan sesudah staples tahun 1970-an. Namun desain terbaik adalah yang dipamerkan di Piala Dunia 1974 dan 1978. Orange, seperti biasa, adalah warna dominan, tetapi garis-garis hitam di sepanjang lengan adalah sentuhan yang luar biasa. Jersey juga tidak disentuh di bagian depan di luar lambang dan gaya yang lebih baik daripada yang ada di kit 1980, yang termasuk garis hitam. 

  • Meksiko 1997-1999.

Dikenakan pada Piala Dunia 1998, jersey bola ini berfungsi sebagai anggukan rumit untuk tradisi dan budaya Meksiko. Flashy hanya mulai mendeskripsikan desain, yang secara jelas menampilkan kalender Aztec. ABA Sport bertanggung jawab atas ide yang rumit ini dan melaksanakannya dengan luar biasa. Meski tidak berhasil di Prancis, Jerman menyingkirkan Meksiko selama babak 16 besar, panggung yang telah menjadi musuh bebuyutan Piala Dunia di negara itu. El Tri memenangkan Piala Emas CONCACAF 1998 di jersey ikonik. 

  • Manchester United.

Manchester United dikenal dengan seragam merahnya, tetapi seragam alternatif pertengahan 1990-an klub itu cukup brilian. Kuning adalah warna pelengkap yang ideal untuk sponsor dan ikat pinggang pada kit yang didominasi warna hitam. Kuning juga dipasangkan dengan baik dengan warna biru di sepanjang manset dan kaus kaki. Warna biru juga muncul di kerah. Tentunya tidak secara kebetulan, Manchester United merayakan Premier League dan FA Cup ganda selama musim 1993-94. 

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

Masih ada banyak tim bola yang memiliki jersey bola yang sangat legendaris dan menyimpan sejarah yang tidak akan terlupakan bagi tim maupun pecinta bola yang lainnya. Dari daftar sekian banyaknya tim sepak bola yang memiliki jersey paling hebat seperti yang ada di atas, maka Anda sudah dapat mengetahui bahwa setiap tim memiliki seragam dan lambang yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>