Ini Dia 4 Manfaat Yoga Untuk Wanita

Banyak manfaat yoga yang bisa Anda rasakan untuk kesehatan Anda sehari-hari. Berlatih yoga dapat meningkatkan kebugaran Anda dan membantu Anda mencapai atau mempertahankan berat badan yang sehat. Melaksanakan pose yoga yang benar akan memperkuat tulang dan otot, meningkatkan keseimbangan Anda, dan mempromosikan fleksibilitas dan jangkauan gerak yang lebih besar, yang semuanya dapat membantu melindungi tubuh terhadap cedera sehari-hari. Wanita yang berlatih yoga cenderung memiliki indeks massa tubuh lebih rendah dan kontrol yang lebih baik atas berat badan mereka dibandingkan dengan mereka yang tidak berlatih yoga.

Berikut 4 manfaat yoga untuk wanita:

1.Mengurangi stress dan beban pikiran Anda adalah manfaat kesehatan utama dari berlatih yoga. penekanan yoga pada pernapasan dan meditasi dapat membantu menenangkan pikiran Anda dan memediasi respon gerak tubuh Anda terhadap stres, menurunkan tekanan darah dan mengurangi produksi hormon stres. Cukup mengurangi stres Anda secara keseluruhan dapat memiliki dampak besar pada kualitas hidup Anda. Berlatih yoga juga dapat membantu untuk menghalangi segala macam penyakit seperti penyakit tertentu yang diperburuk oleh stres. Misalnya, yoga dapat bermanfaat dalam mengelola atau mencegah penyakit jantung, insomnia dan sindrom iritasi usus besar, yang semuanya terkait karena stress berat. Mengurangi stres juga memungkinkan sistem kekebalan tubuh untuk bekerja dengan lebih efektif. Olahraga Yoga juga telah ditunjukkan untuk meningkatkan suasana hati orang, dan untuk mengurangi kecemasan dan depresi.

Baca juga: RAGAM MANFAAT YOGA UNTUK KESEHATAN TUBUH DAN PIKIRAN

2.Yoga juga membantu dalam mengelola rasa sakit akibat radang sendi, carpal tunnel syndrome, nyeri punggung dan jenis-jenis nyeri kronis. Setiap pose yoga akan melakukan penekanan pada set tertentu dari otot-otot Anda. Banyak pose yoga dapat menargetkan otot tertentu yang mungkin perlu membentang untuk mengurangi rasa sakit. latihan teratur dapat meningkatkan fleksibilitas dan yang dapat mengurangi rasa sakit secara keseluruhan dan mencegah cedera lebih lanjut.

3.Manfaat yoga lainnya adalah Yoga dapat sangat bermanfaat selama kehamilan karena itu cara terbaik untuk mencapai jenis biasa, olahraga ringan dianjurkan untuk wanita hamil. Peningkatan kebugaran akan membantu tubuh Anda mengatasi perubahan tubuh akibat kehamilan dan mempersiapkan tubuh Anda untuk menjalani persalinan. Yoga juga dapat membantu dalam mengatasi stres selama kehamilan. Jika Anda memutuskan untuk berlatih yoga selama kehamilan, menghadiri kelas prenatal yang diajarkan oleh instruktur berpengalaman dalam bekerja dengan wanita hamil. Banyak pose yoga biasa mungkin tidak cocok untuk wanita hamil.

4.Selain manfaat fisik, salah satu manfaat terbaik dari yoga adalah bagaimana membantu seseorang mengatasi stres, yang dikenal memiliki efek buruk pada tubuh dan pikiran. Stres dapat mengungkapkan dirinya dalam berbagai cara, termasuk sakit leher, masalah tidur, sakit kepala, penyalahgunaan narkoba, dan ketidakmampuan untuk berkonsentrasi. Yoga dapat sangat efektif dalam mengembangkan keterampilan diri dan mencapai pandangan yang lebih positif terhadap kehidupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>