Ini Dia 3 Olahraga Ekstrem Paling Populer Saat Ini

Olahraga ekstrem, adalah olahraga yang penuh dengan tingkatan adrenalin dan kadang memacu jantung kita lebih cepat. Tapi olahraga yang diklaim sebagai ekstreim kadang bisa bermanfaat untuk kebugaran tubuh kita dan mampu menghilangkan stress.

Di bawah ini, kami telah merangkum 3 olahraga ekstrem paling populer saat ini. Yang cukup banyak peminatnya. Simak ulasannya di bawah ini.

1.Powerbocking

Mungkin nama olahraga satu ini, cukup asing di Indonesia. Tapi olahraga ini di Amerika maupun di Eropa cukup digemari bagi anak-anak muda. Powebocking termasuk dalam salah satu olahraga yang cukup menantang adrenalin Anda, dimana Anda akan terus melompat, berlari dan berjalan dengan menggunakan sepasang alat di kaki Anda, seperti separu atau egrang yang difasilitasi dengan pegas daun elastis. Penggunaan alat ini, untuk melakukan jumping ekstrim, melompat dan akrobat yang akhirnya dikenal sebagai ‘PowerBocking’.  Setiap boot terdiri dari kaki-piring dengan jenis snowboard binding, kaki karet pad yang juga biasa disebut kuku, dan pegas daun fiberglass. Hanya menggunakan berat badan mereka, dan beberapa gerakan, pengguna umumnya mampu melompat 3-5 ft (1-1,5 meter) dari tanah dan berlari hingga 20 mph (32 km / jam). Alat untuk powerbocking juga memberikan kemampuan Anda  hingga bergerak sampai 9 kaki (2,7 meter).

Baca juga: INI DIA 10 OLAHRAGA EKSTRIM DI DUNIA

2.Blobbing

Blobbing adalah kegiatan olahraga air luar ruangan di mana peserta duduk di ujung kantung udara yang (dikenal sebagai trampolin air atau gumpalan air) dan kantung udara tersebut diluncurkan ke dalam air ketika peserta lain melompat ke kantong udara dari platform di sisi berlawanan. Dan peserta di bawahnya akan juga terangkat ke udara, setelah peserta lain meloncat ke kantung udara. Kegiatan olahraga ekstrem ini cukup populer saat musim panas di Amerika Utara. Berbagai trik juga dapat dilakukan saat peserta berada di udara. Kantung udara mempunyai ukuran sekitar 10 meter (33 kaki) panjang 2 meter (6,6 kaki) lebar. Ketinggian direkomendasikan untuk menara adalah 15 kaki di atas permukaan air, atau 10 kaki di atas kantung udara. Dan saat Anda berada di kantung udara ala Blobbing, dijamin adrenalin anda pasti akan meningkat tajam .

  1. Kiteboarding

Kiteboarding adalah olahraga air yang menggabungkan aspek wakeboarding, snowboarding, windsurfing, surfing, paralayang, skateboard yang menjadi salah satu olahraga ekstrim. Caranya adalah sebuah kiteboarder memanfaatkan kekuatan angin dengan layang-layang kekuasaan terkendali besar untuk mendorong di air pada kiteboard mirip dengan wakeboard atau papan selancar kecil, dengan atau tanpa footstraps atau binding. Kitesurfing adalah gaya kiteboarding saat gelombang naik, yang memanfaatkan papan selancar standar atau papan berbentuk khusus untuk tujuan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>