Info Olahraga Khusus Wanita Pasca Melahirkan

Buat para moms yang habis melahirkan tak jarang badan menjadi sedikit kendor dan berat badan bertambah pasca kehamilan. Tapi tidak perlu khawatir, tubuh dapat kembali ideal seperti sedia kala. Berikut ini rangkuman info olahraga apa saja yang bisa dilakukan wanita pasca melahirkan:

Info Olahraga Khusus Wanita Pasca Melahirkan

  • Kelas Dansa

Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh bak artis Hollywood walaupun habis melahirkan? Sepertinya olahraga dansa cocok untuk dicoba. Biasanya, kelas dansa dirancang sebagai olahraga intensitas tinggi yang efektif membakar kalori dalam tubuh. Latihan ini juga mampu meningkatkan metabolisme, membangun kekuatan serta membakar lemak dalam otot. Itulah info olahraga yang pertama.

  • Olahraga Menggunakan Matras

Olahraga ini termasuk dalam olahraga sederhana seperti push up, crunch dan plank yang berfungsi untuk meratakan perut serta gerakan lainnya untuk meratakan otot bisep, trisep, dada dan punggung. Cocok sebagai olahraga bagi pemula sebelum melakukan olahraga dengan intensitas yang lebih tinggi, agar tidak mengalami cedera.

  • Latihan Barre

Info olahraga selanjutnya adalah barre. Barre adalah kombinasi gerakan tubuh yang terinspirasi dari balet yang bertujuan membentuk postur tubuh. Barre semakin dikenal karena dapat memberikan hasil dalam waktu yang singkat. Siapa yang tidak ingin mendapatkan hasil yang cepat, bukan? Olahraga ini cocok untuk para ibu yang memiliki segudang aktivitas lainnya.

  • Olahraga Intensitas Tinggi

Olahraga dengan intensitas yang tinggi atau High Intensity Interval Training (HIIT) telah banyak diperbincangkan akhir-akhir ini.biasanya memberikan hasil dengan waktu yang singkat tetapi tetap memiliki manfaat yang besar bagi yang melakukannya. Cocok untuk mengembalikan berat badan yang sempat naik drastic.

  • Olahraga Peregangan

Peregangan biasanya dilakukan untuk memastikan tubuh pulih dengan benar setelah olahraga yang berat. Peregangan membantu meningkatkan kelenturan, control otot, menghindari cedera dan memungkinkan otot pulih dengan cepat.

  • Olahraga Rumah

Para ibu-ibu yang memiliki aktivitas yang padat, sangat sulit membagi waktu untuk pergi ketempat fitness atau mengikuti kelas aerobic. Sehingga olahraga yang dapat dilakukan dirumah ini merupakan solusi yang sangat tepat, ibu-ibu dapat menggunakan media sosial sebagai ‘guru’ olahraga. Banyak video-video gerakan olahraga yang mudah dilakukan dirumah.

Ketika melakukan olahraga untuk melangsingkan tubuh, usahakan melakukannya secara teratur, selain itu, jangan lupa tetap mengatur porsi makan dan kandungan makanan yang sarat akan serat dan vitamin.

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

Itu dia info olahraga untuk para ibu-ibu setelah melahirkan untuk mengurangi berat badan berlebih yang didapat selama masa kehamilan. Selain olahraga yang bisa dilakukan dirumah, ibu-ibu juga bisa melakukan olahraga berkelompok dengan para ibu lainnya. Hal ini juga dapat meningkatkan semangat dalam berolahraga, bertukar pengalaman saat melahirkan dan sesudah melahirkan atau kegiatan lainnya. Dan juga harus diingat, kesehatan adalah tujuan pertama. Tubuh yang langsing adalah bonus dari komitmen yang Anda buat dengan diri Anda sendiri. Selamat mencoba, moms!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>