Hal-hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membuat Lapangan Bola Basket Sederhana  

Siapa yang tidak mengenal olahraga basket? Umumnya dimainkan oleh 5 orang dalam dua tim yang berbeda. Untuk melakukan aktivitas tersebut pastinya memerlukan lapangan bola basket yang cukup luas, baik itu dalam ruangan ataupun luar ruangan. Olahraga basket sendiri sangat menunjukkan permainan yang mempunyai tempo lebih cepat dari pada jenis olahraga lainnya. di Indonesia sendiri sudah ada beberapa atlet terkenal yang masuk dalam permainan basket yang bertaraf international. Tidak mudah untuk menjadi seorang atlet terkenal keberbagai negara, tubuh professional saja kurang mendukung tanpa adanya teknik yang mumpuni.

 Hal-hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membuat Lapangan Bola Basket Sederhana  

Bagi Anda yang mempunyai hobi olahraga basket atau berkeinginan untuk menjadi pemain terkenal bisa saja, hanya memerlukan latihan dan kerja keras. Untuk mendukung hal itu sendiri perlu ketersediaan lapangan yang sesuai. Tidak harus besar dan luas untuk sekedar mengasah kemampuan pribadi Anda dirumah. Sebelum membuat lapangan, alangkah baiknya Anda mengetahui beberapa aturan pembuatan lapangan secara professional yaitu:

 

Warna lapangan.

Indonesia dengan luar negeri memang mempunyai perbedaan dalam segala hal, tidak terkecuali mengenai warna lapangan untuk bermain basket yang mereka miliki dengan yang ada di Indonesia pada umumnya. Walaupun pada dasarnya warna tidak mempunyai pengaruh yang cukup banyak dalam permainan tetapi dalam menandakan semangat Anda berlatih, bisa buat sesuai dengan kreasi Anda.

 

Ukuran lapangan.

Tidak banyak orang yang menyadari bahwa ukuran dalam pembuatan sebuah lapangan itu dipertimbangkan dengan pengguna. Maksudnya begini, ukuran lapangan bola basket Indonesia tidak lebih besar dari pada mereka yang berada di negara luar dan postur tubuh masyarakat pada umumnya lebih besar dan tinggi. Untuk sekedar latihan dan hobi biasa bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda sendiri.

 

Jarak bench dan bangku.

Jika berbicara mengenai lapangan standar para pemain tentunya tidak lepas dari pertimbangan jarak antara bangku pemain cadangan dan juga pengawas pertandingan. Umumnya minimal 2 meter, dan dari penonton minimal 5 meter dari tepian lapangan pemain.

Baca Juga : Seputar Dunia Olahraga Bola Basket: Biografi LeBron James, Pebasket Terpopuler di Dunia Saat Ini.

Ukuran ring.

Pembuatan ring sederhana pun memerlukan ukuran tertentu, Anda bisa melihat dari ukuran standar. Umumnya jari-jari pada keranjang mempunyai ukuran 22,5 meter dan diameter 45 cm, lalu bagian tali bisa berukuran 40 sampai dengan 45 cm. Selain itu Anda juga perhatikan panjang papan, jarak papan dan lainnya.

 

Dari beberapa penjelasan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa sebuah lapangan standar mempunyai aturan khusus. Makanya untuk membuat kemampuan Anda dalam bermain yang semakin bagus seharusnya menyediakan lapangan bola basket yang mempunyai ukuran kurang lebihnya sama. Dengan begitu Anda akan terbiasa dengan latihan seperti layaknya seorang pemain yang terkenal. Bagaimana, sudah mulai ada pemikiran membuat lapangan yang tepat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>