Gerakan dalam Olahraga Plank yang Dapat Mengecilkan Bagian Perut Anda

Perut yang buncit adalah masalah yang cukup berpengaruh terhadap penampilan seseorang, entah itu perempuan ataupun pria. Makanya tidak sedikit orang yang berusaha untuk mengecilkan bagian tersebut dengan berbagai cara. Mulai dari mengatur pola makan, olahraga yang tepat sampai dengan gaya hidup sehat. Gerakan dalam olahraga plank sepertinya dapat Anda coba untuk memberikan manfaat pada perut yang semakin membesar. Banyak sekali orang yang telah merasakan hal tersebut sebagai bagian dari olahraga rutinnya.

Gerakan dalam Olahraga Plank yang Dapat Mengecilkan Bagian Perut Anda

Planking merupakan suatu olahraga yang memperkuat pada bagian tubuh tertentu atau mengontrol konsumsi makanan Anda setiap harinya. Kelebihan utama pada jenis olahraga ini adalah bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja tanpa menggunakan alat olahraga tertentu. Nah, berikut ini ada beberapa jenis gerakan yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan yaitu:

  • Straight arm plank.

Pertama ada jenis gerakan yang memberikan massa lebih kepada otot sehingga bisa meningkat dan lebih kencang. Untuk gerakan jenis ini pertama kalinya dimulai dari menopang berat badan menggunakan kaki dan juga tangan. Setelah itu barulah tangan Anda harus lurus dengan sisi bahu tidak boleh tertekut ataupun yang lainnya. Lalu tahan posisi seperti itu sampai dengan kurang lebih 1 menit.

  • Forearm plank.

Lalu ada gerakan yang dapat meningkatkan stabilitas bagian bahu serta otot perut Anda secara mudah dan tidak merepotkan. Untuk gerakan dalam olahraga plank satu ini bisa Anda mulai dengan menempatkan lengan pada posisi menekuk dan membentuk siku. Untuk menjaga keseimbangan bisa Anda latih dengan tangan yang terus mengepal dan punggung lurus, pandangan ke lantai. Terakhir angkat pinggul lurus dan tahan dalam ketinggian tertentu beberapa menit.

  • Side plank.

Sama dengan namanya jenis gerakan ini dilakukan dengan arahan posisi tubuh samping tegak lurus. Posisikan tubuh Anda lurus dan berbaring miring, lalu tahan berat badan tubuh dengan posisi siku yang lebih rendah. Anda bisa memberi batasan beberapa waktu untuk gerakan tersebut dapat diselesaikan.

  • Twisting knee plank.

Ada juga jenis gerakan yang dimulai dengan posisi tangan dan kaki selebar bahu dan masuk dalam posisi seperti Anda saat push up. Lalu tekuk kaki mendalam sampai dengan bagian siku kurang lebih 90 derajat. Lalu lakukan secara bergantian dalam waktu yang maksimal setiap kali gerakan.

Baca juga Tips Memilih Jenis Olahraga Untuk Anak

Pada dasarnya planking mempunyai berbagai jenis gerakan yang dapat Anda lakukan untuk membuat bagian perut semakin mengecil. Bukan lamanya waktu melakukan yang dibutuhkan dalam olahraga plank ini tetapi lebih kepada rutin atau tidaknya Anda melakukan. Otot yang baik akan terus dilatih setiap hari, tetapi otot yang hanya dilatih dalam beberapa waktu dihari tertentu saja tidak akan memberikan hasil secara maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>