Coba Olahraga Mengecilkan Perut Ini yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

Memiliki perut buncit pastinya bukan hal yang menyenangkan. Selain perut akan terasa sebah karena kelebihan muatan, juga akan mempengaruhi penampilan. Belum lagi baju-baju yang dulunya pas, menjadi sesak hanya di bagian tersebut saja. Bahkan jika Anda wanita, bisa-bisa disangka mengandung padahal belum menikah. Tak ingin hal tersebut terjadi pada Anda bukan? Jika sudah ada yang memiliki timbunan lemak di perut, tak perlu khawatir karena Anda juga bisa menghilangkannya dengan olahraga mengecilkan perut berikut ini yang bisa Anda lakukan kapan saja di rumah.

Coba Olahraga Mengecilkan Perut Ini yang Bisa Anda Lakukan di Rumah

Banyak jenis olahraga yang memiliki fungsi khusus untuk mengecilkan perut yang dimulai dari olahraga atletik hingga senam aerobik. Namun semua itu memerlukan instruktur dan mungkin biaya yang tak sedikit. Bagi Anda yang bahkan tak memiliki waktu untuk berolahraga dan hanya ingin melakukan olahraga ringan di rumah saja untuk mengecilkan perut, berikut ini adalah beberapa jenis pilihan gerakan olahraga yang bisa Anda lakukan:

  • Sit up.

Pastinya siapa saja sudah mengenal apa itu sit up. Olahraga sederhana ini sejak dahulu memang sudah dikenal efektif untuk mengecilkan perut. Bukan hanya perut menjadi kecil saja namun juga memiliki massa otot yang bisa menahannya sehingga tak mudah membesar kembali. Sit up dilakukan dengan cara tiduran dimana tangan diletakkan di bawah kepala dan kaki ditekuk. Angkat badan tanpa menggerakkan kaki dan tangan sehingga otot perut menjadi terlatih dan membakar lemak yang ada.

  • Push up.

Selain sit up, olahraga mengecilkan perut lainnya adalah push up. Meski lebih menggunakan otot tangan dan kaki, namun ketika Anda melakukan push up, otot perut akan ikut berkontraksi sehingga lebih terlatih. Gerakan push up juga efektif untuk membakar lemak perut, tangan dan kaki secara keseluruhan.

  • Merangkak.

Kegiatan merangkak untuk mengecilkan otot perut kini fenomenal di Tiongkok. Merangkak di sini bukan menggunakan kedua tangan dan kaki namun hanya kedua tangan saja. Caranya adalah dengan memijakkan kaki di atas alas piring plastik kemudian tangan menyentuh lantai mirip dengan bayi ketika akan merangkak. Kemudian merangkaklah hanya dengan tangan saja dimana kaki diseret dengan jarak tertentu.

Baca juga Tips Olahraga dan Diet untuk Mendapatkan Berat Badan Ideal

Beberapa olahraga mengecilkan perut di atas bisa Anda lakukan di rumah atau dimanapun yang nyaman dan aman untuk Anda. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukan kegiatan inti sehingga otot sudah dalam keadaan siap untuk membakar lemak tubuh. Lakukan olahraga tersebut secara rutin setiap hari untuk mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional sehingga Anda bisa menggunakan aneka jenis baju tanpa khawatir akan memperburuk penampilan. Selain berolahraga, mengurangi konsumsi makanan tinggi lemak juga bisa dilakukan untuk mencegah perut gendut datang kembali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>