Cara Tepat Merawat Raket Bulu Tangkis

Untuk kalian yang memiliki hobi dalam permaianan bulu tangkis atau badminton tentu mempunyai raket yang awet dan bagus merupakan sebuah impian. Telebih lagi jika kalian sudah mengeluarkan budget yang cukup banyak pada saat membeli sebuah peralatan badminton yang asli.

Cara Tepat Merawat Raket Bulu Tangkis

Oleh karena itu jangan sembarangan dalam merawat raket, diperlukan perhatian khusus agar alat yang satu ini bisa bertahan dalam keadaan yang baik di periode waktu yang lama pula. Dalam merawat memang bukan hal yang cukup mudah tetapi juga bukan berati sulit ya, hanya dibutuhkan tetelatenan dalam merawat barang kesayangan.

Tahapan yang bisa dilakukan untuk merawat raket kesayangan adalah sebagai berikut :

  • Pilih favorit

Merawat barang yang merupakan paling favorit tentu akan memberi sumbangan semangat yang cukup besar jadi sebelum merawat maka tak ada salahnya memilih dan menentukan terlebih dahulu mana yang paling menjadi prioritas. Banyaknya jenis yang ada seperti berat, titik keseimbangan, fleksibilitas serta bentuk bingkai bisa dijadikan sebagai pertimbangan dalam menentukan yang perlu dirawat secara lebih extra.

  • Lapisi

Supaya raket bisa memiliki rasa nyaman dan tidak licin pada saat digunakan maka kalian bisa menambahkan lapisan berupa handuk ataupun grip pada pegangannya. Namun tidak perlu khawatir karena biasanya ada beberapa jenis model yang telah menambahkan desain tersebut dalam model buatannya.

  • Bersihkan

Cara terbaik dan yang paling mudah untuk dilakukan adalah membersihkan, pastikan melakukan ini dengan rutin setiap kali akan ataupun setelah menggunakannya. Bisa menggunakan lap yang sedikit dibasahi terlebih dahulu kemudian untuk mengeringkan bisa menggunakan lap bersih kering yang lain.

  • Lapisi senar

Selain pada pegangan ternyata senar juga bisa untuk dilapisi, hal ini bertujuan agar tidak mudah putus. Untuk melapisinya bisa dengan menggynakan lilin yang dipercaya bisa memperpanjang umur dari senar raket kecintaan kalian.

  • Tempat penyimpanan

Setelah melakukan tahapan sebelumnya maka langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah menentukan tempat penyimpanan yang terbaik. usahakan agar menyimpan di tempat yang bersih dan juga kering. Supaya tidak cepat kusam kalian bisa mengeringkan terlebih dahulu jika terdapat keringat atau kotoran yang melekat padanya. Dan cara penyimpanan yan paling baik adalah dengan menggantungkannya.

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

Itu tadi ya beberapa cara tepat yang bisa digunakan dalam merawat raket , sebagai tips tambahan kalian jika menggunakan dalam bermain maka gunakan dengan sebaik-baiknya dan jangan asal-asalan supaya alat tersebut tidak mudah lecet ataupun bengkok.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kalian pecinta olaharga pukul kok, untuk mendapatkan hasil perawatan yang baik bisa dengan membeli thermbag yang memiliki bagaian sebagai pelindung panas. Selamat mencoba rawat dan cintai barang kesayangan agar bisa bertahan dalam jangka waktu yang panjang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>