Cara Tepat Dalam Memilih Baju Senam

Olahraga merupakan kegiatan positif yang bisa membantu menjaga kebugaran tubuh. Banyak pilihan jenis olahraga yang bisa dilakukan di kala memiliki waktu longgar. Salah satunya adalah senam, kegiatan ini banyak disukai oleh kaum wanita. Untuk itu tak ayal sekarang banyak fashion yang menunjang seperti baju senam, sepatu, dan sebagainya.

Tidak sekedar mengikuti perkembangan fashion pemilihan item fashion yang tepat juga diperlukan dalam memilih karena baju yang tepat akan memberikan rasa nyaman pada saat digunakan. Untuk kita disini akan kita berikan beberapa cara yang tepat saat memilih baju senam.

Cara Tepat Dalam Memilih Baju Senam

Sesuaikan jenis baju dengan gerakan senam

Ini merupakan hal penting karena mengingat banyaknya jenis senam maka memilih baju yang sesuai dengan jenis gerakan juga memberikan kenyamanan.

Pilih bahan yang dipakai

Pemilihan bahan dalam memilih pakaian bisa dilakukan dengan menyesuaikan pada gerakan apa yang akan dilakukan. Bahan yang biasanya digunakan sebagai baju senam adalah yang terbuat dari bahan katun, sintetis, dan plastik atau karet. Semuanya memiliki karakteristik sendiri- sendiri yang tentu akan sesuai dengan salah satu jenis senam yang kalian pilih untuk ditekuni.

Pastikan nyaman digunakan

Kenyamanan adalah syarat mutlak saat memilih baju senam , pastikan pakaian yang dipilih memiliki ukuran yang sesuai dengan tubuh. Tips pentingnya adalah jangan memilih yang memiliki ukuran terlalu ketat. Ini bertujuan agar saat melakukan banyak gerakan kalian bisa melakukannya dengan bebas. Tidak mau kan gerakan kalian akan terbatasi karena takut baju robek saat bergerak?

Jangan pilih yang baju longgar

Jika berfikir bahwa pakaian yang longgar akan memberikan kesan nyaman maka kalian salah, karena baju yang longgar justru memungkinkan kalian untuk tersandung ataupun mudah sobek saat terinjak ketika melakukan gerakan senam. Selain itu juga baju senam yang longgar menyulitkan untuk gerak.

Ikuti saran instruktur senam

Saat mengikuti kelas senam tentu akan ada seorang instruktur yang telah mempelajari bidang ini dengan baik termasuk dalam pemilihan baju senam. Mintalah saran pada pembingbing apabila kalian masih pemula. Mereka tentu memiliki saran yang baik dan akan menyesuaikan dengan gerakan-gerakan yang akan dilakukan selama olahraga.

Pastikan keamanan

Dalam memilih pakain pastikan juga bahwa baju tersebut akan aman dan nyaman saat dikenakan. Pesenam biasanya juga membutuhkan alat saat melakukan gerakan untuk itu diperlukan pakaian yang bisa membebaskan kalian untuk melakukan gerakan senam terutama saat melakukannya dengan menggunakan alat.

Demikian tadi beberapa cara yang mungkin bisa kalian terapkan saat memilih baju senam yang tepat. Untuk menambah item fashion agar terlihat keren kalian juga bisa menambah dengan menggunakan sepatu olahraga yang tepat. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa sepatu juga item penting yang berfungsi untuk melindungi kaki dari cidera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>