Cara Memilih Tas Olahraga Yang Harus Anda Ketahui

Tas olahraga merupakan salah satu item yang harus dimiliki khususnya bagi Anda yang memiliki hobi berolahraga. Saat akan beraktivitas banyak sekali benda yang dibutuhkan, dengan adanya tas dapat membantu Anda membawa berbagai macam perlengkapan olahraga.

Ada banyak perlengkapan yang biasanya wajib di bawa saat berolahraga, diantaranya adalah :

  • Sunblock, adalah perlengkapan yang fungsinya untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung.
  • Handuk, fungsinya untuk menyeka/ melap keringat agar tubuh tetap nyaman. Jangan lupa rajin mencuci handuk agar tetap wangi dan bersih saat digunakan.
  • Bidy Mist adalah cairan yang fungsinya mengembalikan kembali kesegaran tubuh. Ada varian aroma yang bisa Anda pilih sesuai selera.
  • Minuman, wajib di bawa agar tubuh tetap mendapatkan asupan cairan. Saat olahraga tubuh banyak mengeluarkan cairan. Itu sebabnya setelah berolahraga disarankan minum air putih agar cairan tubuh kembali normal.

Tas olahraga sekarang ini model dan desainnya kheren dan modis. Ada banyak pilihan, mulai dari segi desainnya, model, bahan hingga warna.. Tentu ini bisa membuat Anda bingung memilih tas yang mana yang cocok dan sesuai. Nah, berikut ini adalah tips yang bisa dijadikan panduan saat memilih tas khusus olahraga.

Sesuaikan Model Tas Dengan Bentuk Tubuh

Pada saat memilih tas, sesuaikan ukuran tas dengan besar tubuh. Apabila tubuh Anda kecil sebaiknya jangan pilih tas yang ukurannya terlalu besar, karena bisa membuat tubuh Anda tenggelam di dalamnya. Selain itu tas yang terlalu besar bisa membuat Anda kesulitan membawanya.

Pemilihan Warna Tas

Setiap orang tentu memiliki selera warna yang berbeda-beda. Namun untuk tas olahraga sebaiknya pilih warna yang gelap, seperti: biru tua, hitam dsb. Karena pada waktu olahraga biasanya tas akan diletakkan sembarangan di tempat dekat Anda. Warna yang gelap bisa menyamarkan dari kotoran, debu. Berbeda dengan warna tas yang terang, bisa membuat kotoran dan debu terlihat sangat jelas.

Pemilihan Bahan Tas

Ada banyak bahan yang digunakan untuk membuat tas, namun sebaiknya pilih tas untuk olahraga yang bahannya 100% terbuat dari polyester. Bahan ini ramah lingkungan karena bisa didaur ulang. Selain itu tas bahan ini mampu memenuhi kebutuhan Anda membawa berbagai macam peralatan yang diperlukan.

Jika Anda sudah mendapatkan tas yang sesuai dengan selera dan kebutuhan, jangan lupa untuk merawat dan menjaganya dengan benar dan rutin. Walaupun tas Anda bermerk dan harganya mahal apabila tidak dirawat dengan benar bisa membuat tas cepat rusak dan terlihat kumal. Cuci tas secara teratur dan simpan di tempat yang tidak lembab jika tidak sedang digunakan.

Demikian pembahasan mengenai barang-barang yang wajib di bawa saat berolah raga dan tips memilih tas olahraga yang tepat. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *