Cara Memilih Jenis Olahraga yang Sesuai

Berolahraga memang memiliki banyak manfaat posisitif bagi siapa saja yang melakukannya, namun tidak sedikit yang justru berkahir tidak sesuai dengan harapan dengan mendapatkan cidera dan luka. Nah sebaiknya anda mencari penyebabnya salah dalam memilih jenis olahraga atau perlngakpan anda yang kurang baik.

Nah kami sarankan untuk mempertimbangkan terlebih dahulu sebelum anda menentukan jenisnya dan membeli mahal sejumlah perlengkapan olahraga. Sesuai dengan keterangan dari ahli fisioterapi Brett Money, jenis olahraga yang baik itu ialah yang bisa menambah percaya diri, bahagia, sehat, dan mampu anda kerjakan secara konsisten dalam waktu yang lama.

Cara Memilih Jenis Olahraga yang Sesuai

Berangkat dari pengertian diatas sebaiknya anda juga menggali lebih dalam apa sih olahraga yang tepat itu? banyak pilihan yang bisa anda kerjakan dari yang membutuhkan budget besar dan bahkan hanya bermodalkan sepatu saja anda bisa melakukannya. Memang terlihat mudah dan bisa anda lakukan, anda sebaiknya memperhatikan terkait waktu, lokasi dan perlengkapan atau sarana dalam berlahraga.

Kami akan memberikan beberapa tips untuk membantu anda lebih mudah memilih jenis olahraga yang tepat, diantaranya sebagai berikut:

  • Pilih olahraga sesuai dengan usia dan resikonya

Langkah pertama ini sangat penting usia dan resiko sidah menjadi bagian dari olahraga, semakin tua usia anda sudah dipastikan suah tidak produktif lagi dan tidak kuat untuk memilih jenis olahraga yang boros tenaga, sebaiknya anda yang diatas usia 40 tahun memilih untuk joging agar resikonya juga kecil serta mudah dilakukan.

  • Memilih olahraga yang mudah

Olahraga yang tepat ialah yang mudah anda kerjakan dengan rutin dan jangka waktu panjang, seperti lari sebelum anda masuk kerja dan sesudah anda pulang kerja. Dan kami anjurkan anda memilih yang mudah dilakukan dilokasi kantor agar bisa efesiensi waktu dan tenaga.

  • Memperhitungkan Waktu

Tidak perlu anda melakukan dengan durasi yang panjang karena olahraga yang baik adalah rutinitasnya, jadi cukup 30 menit namun secara berkala akan lebih baik dan manfaatnya akan semakin terlihat.

  • Mempertimbangkan Biaya

Untuk anda yang sudah masuk dalam dunia fitnes tentunya tidak sedikit uang yang anda keluarkan, anda harus benar-benar memanfaatkan fasilitas di tempat tersbeut dan jangan sampai anda terlalu lama disitu tetapi tidak menjalankan olahraga, misalnya hanya nongkrong dan sebagainya.

  • Lihat faktor yang membuat anda termotivasi

Sebaiknya anda mencari jenis olahraga yang membuat anda senang dan termotivasi untuk melakukan setiap hari atau anda lakukan secara rutin. Jika tidak menemukan dua hal tersebut pasti anda akan cepat jenuh dan meinggalkan aktifitas tersebut.

Baca juga Berbagai Jenis Olahraga Outdoor dan Manfaat yang Diberikan

Semoga dengan artikel yang kami berikan menjadi referensi memlih jenis olahraga yang baik untuk anda dan bermanfat khususnya untuk anda sendiri keluarga dan teman anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>