Cara Memilih Celana Olahraga Yang Tepat Bagi Pria

Celana Olahraga — Olahraga adalah kegiatan yang bermanfaat baik dari segik fisik maupun batin. Setiap orang yang melakukan olahraga apapun, pasti merasakan manfaat yang besar dari olahraga yang mereka lakukan setiap saat. Namun ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, apalagi Anda adalah seorang pria. Yakni cara memilih pakaian olahraga yang tepat bagi Anda, adalah suatu pekerjaan yang harus dilakukan dengan detail dan tepat, agar Anda tidak salah dalam menentukan pakaian olahraga yang Anda pilih dan beli.

Di bawah ini kami akan bagikan informasi cara memilih celana olahraga yang tepat bagi pria, yang bisa Anda jadikan referensi.

Baca juga: MODEL CELANA OLAHRAGA PRIA 2017

  • Celana Untuk Olahraga Renang

Mengenakan olahraga renang, memang harus tahan mental bagi seorang pria, karena celana renang biasanya mirip dengan bentuk segitiga celana dalam. Jadi untuk itu, pilihlah celana renang yang memang Anda nyaman saat menggunakannya di kolam renang.  Sebaiknya pilihlah celana renang sesuai tinggi dan bentuk tubuh Anda.

Bagi pria yang bertubuh gemuk, disarankan untuk mengenakan celana renang dengan tali yang berfungsi sebagai pengganti karet pada bagian belakangnya. Dan sebaiknya bagi pria bertubuh kurus, kenakan celana olahraga renang yang memiliki bahan karet pinggang, agar sesuai dengan postur pinggang Anda.

  • Celana Untuk Olahraga Yoga

Olahraga Yoga, memang salah satu olahraga yang kini sedang menjamur dimana-mana. Baik pria dan wanita. Namun, perangkat kebutuhan olahraga yoga baik dari segi pakaian, dari baju maupun celana yoga, didominasi oleh produk yang dikhususkan untuk wanita. Nah, Anda sebagai pria, harus menentukan celana yoga Anda dengan tepat dan ini bukanlah hal gampang.

Sebaiknya saat menentukan dan memilih celana yoga bagi seorang pria, sebaiknya panjang dan memiliki bahan campuran katun dan lycra. Yang kedua bahan tersebut memang mampu menyerap keringat dengan baik, lembut dan tak membuat Anda gatal-gatal saat berkeringat.  Karet yang terdapat pada bagian pinggang dan pergelangan kaki juga penting. Karet ini akan menjaga celana tetap pada tempatnya ketika melakukan gerakan yoga.

Jangan juga memilih celana yoga yang tepat dari segi ukuran, lingkar pinggang dan kenyamanan Anda.

  • Celana Untuk Olahraga Lari

Celana terbaik yang tepat dipakai untuk olahraga lari adalah yang terasa nyaman dikenakan dalam cuaca apapun serta dapat menyerap keringat dengan sangat cepat. Karena keringat yang terkumpul di permukaan kulit terlalu lama di cuaca dingin bisa menyebabkan seseorang terkena hipotermia. Pemilihan bahan pun menjadi hal penting.

Pilih bahan celana yang mengandung serat sintetis. Karena celana olahraga  yang terbuat dari 100 persen bahan katun akan sulit untuk menyerap keringat dengan baik. Celana dengan bahan spandex atau dakron adalah yang paling disarankan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>