Berita Seputar Olahraga Renang: Micheal Pelps Adalah Perenang Tercepat Di Dunia

Berita seputar olahraga kali ini kami akan menurunkan berita mengenai sosok dan kiprah dari Micheal Pelps perenang asal Amerika yang telah memecahkan segala rekor dalam dunia olahraga renang dan namanya begitu dihormati di cabang olahraga renang.

Michael Fred Phelps, lahir pada 30 Juni 1985. Ia  adalah seorang perenang paling dikenal di dunia dan paling disegani oleh para atlet renang di seluruh dunia. Ia  berasal dari Amerika dan selalu berprestasi dalam ajang Olympiade dari semua olympiade yang ia ikuti dengan  raihan total 28 medali. Phelps juga memegang rekor sepanjang masa untuk medali emas Olimpiade sebanyak 23 medal,  medali emas Olimpiade di nomor perorangan dan medali Olimpiade untuk individu. Dalam memenangkan delapan medali emas di Olimpiade Beijing 2008, Phelps memecahkan rekor rekan perenang Amerika Mark Spitz tujuh tempat pertama selesai pada setiap Olimpiade tunggal. Pada Olimpiade 2012 di London, Phelps memenangkan empat medali emas dan dua perak, dan pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, ia memenangkan lima medali emas dan satu perak. Hal ini membuatnya atlet paling sukses Olimpiade untuk Olimpiade keempat berturut-turut.

Phelps telah memulai perjalanan panjang pemegang rekor dunia dalam 100 meter gaya kupu-kupu, 200 meter gaya kupu-kupu, dan 400 meteran gaya ganti perorangan serta pemegang rekor dunia dalam gaya bebas 200 meter dan 200 meter gaya ganti perorangan. Dia telah memenangkan total 83 medali dalam kompetisi di  internasional, dengan total 66 emas, 14 perak, dan 3 perunggu mencakup Olimpiade dunia , dan Kejuaraan Pan Pacific. Phelps pun secara  internasional telah  memecahkan rekor  dan ia telah mendapatkan Swimmer of the Year Award  delapan kali dan American Swimmer of the Year Awar sebelas kali serta FINA swimmer of the Year Award pada tahun 2012 dan 2016. Berita olahraga tak pernah luput memberitakan segala macam prestasi Pelps di arena renang maupun di luar arena renang. Sosok Pelps begitu dihormati di segala cabang olahraga, karena prestasinya yang membanggakan rakyat Amerika.  

Setelah Olimpiade 2008, Phelps mendirikan Michael Phelps Foundation, yang berfokus pada pertumbuhan olahraga renang dan mempromosikan gaya hidup sehat. Phelps pensiun setelah Olimpiade 2012, namun pada bulan April tahun 2014, ia kembali lagi ke renang dan Pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, di Olimpiade kelimanya, ia memenangkan lima medali emas dan satu perak. Phelps dipilih untuk menjadi kapten tim 2016 Olimpiade AS

Semoga berita olahraga mengenai sosok dan kiprah dari perenang nomor satu dunia ini, bisa menambah wawasan Anda mengenai atlet paling berprestasi dalam sejarah olahraga renang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>