Berita Seputar Olahraga: Cristiano Ronaldo Adalah Atlet Terkaya di Dunia Saat Ini.

Berita seputar olahraga kali ini, kami akan menyoroti kiprah dan sosok Cristiano Ronaldo yang baru-baru ini menurut versi Forbes, Cristiano Ronaldo pemain Real Madrid dan Timnas Portugal ini diklaim sebagai atlet terkaya nomor wahid di dunia. Dengan total kekayaan sekitar  88 juta dollar AS. Setelah menjadi pemenang Liga Champion bersama Real Madrid di tahun 2016, Ronaldo menjadi pemain sepakbola dengan gaji termahal di dunia.

Riwayat Cristiano Ronaldo:

Cristiano Ronaldo lahir 5 Februari 1985 adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Portugal yang bermain untuk klub kaya raya asal Spanyol Real Madrid dan tim nasional Portugal.  Ia kadang bermain sebagai striker, tetapi juga bisa berposisi sebagai pemain sayap. Ronaldo adalah kapten untuk timnas Portugal. Pada tahun 2008, ia memenangkan Ballon  d’Or  pertamanya dan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Ronaldo kemudian memenangkan FIFA Ballon d’Or kembali pada tahun 2013 dan 2014. Pada tahun 2016, ia menerima gelar Ballon d’Or keempatnya, dan namanya semakin merajai dunia seputar olahraga sepakbola modern saat ini bersama rival terberatnya yang juga pemain terbaik dunia, Lionel Messi. Pada 2015, Ronaldo mencetak gol karir seniornya 500 untuk klub dan negara.

Seringkali  pemain terbaik di dunia, secara luas dianggap sebagai salah satu yang pemain terbesar sepanjang masa, Ronaldo dinobatkan sebagai pemain Portugal terbaik sepanjang masa oleh Federasi Sepakbola Portugal, saat perayaan ulang tahun ke-100 pada tahun 2015. Dia adalah satu-satunya pemain yang pernaj memenangkan empat penghargaan Sepatu Emas Eropa. Salah satu atlet yang paling berharga dalam dunia seputar olahraga saat ini, pada 2016 Forbes mencatat kalau Ronaldo adalah atlet yang dibayar paling tinggi dan terbaik di dunia. Pada bulan Juni 2016, ESPN mengatakan kalau Ronaldo adalah atlet paling terkenal di dunia.

Ronaldo memulai karir klub seniornya saat bermain untuk Sporting CP, sebelum  direkrut dengan Manchester United pada usia 18 pada tahun 2003. Setelah memenangkan trofi pertamanya, Piala FA, selama musim pertamanya di Inggris, ia membantu United memenangkan tiga gelar Liga Primer, 1 UEFA Champions League dan FIFA Club World Cup. Dia adalah pemain termahal ketika ia pindah dari Manchester United ke Real Madrid pada tahun 2009 dengan transfer senilai € 94.000.000 ($ 132.000.000).

Di Spanyol bersama Real Madrid, ia telah memenangkan satu gelar La Liga, dua copa del Rey, dua gelar Liga Champions, dan dua Piala Dunia antar Klub. Ronaldo memegang rekor gol terbanyak dalam mencetak gol dalam satu musim Liga Champions, setelah mencetak 17 gol di musim 2013-2014. Pada tahun 2014, Ronaldo menjadi pemain tercepat dalam hal mencetak 200 gol di La Liga, yang ia capai dalam permainan 178 pertandingan La Liga. Dia adalah satu-satunya pemain dalam sejarah sepak bola yang telah mencetak lebih dari 50 gol dalam satu musim pada enam kali berturut-turut. Namanya dalam seputar olahraga sepakbola saat ini, bak selebritis, kehidupannya baik di luar maupun di dalam lapangan selalu menjadi sorotan dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>