Berita Olahraga Sepakbola Timnas Indonesia: Timnas Lolos Ke Semifinal Piala AFF 2016!

Dalam kesempatan kali ini kami akan memberitakan kabar berita olahraga terkini dari sepakbola timnas Indonesia, yang saat ini sedang berlaga di ajang piala AFF 2016.Timnas Indonesia kembali berlaga di ajang piala AFF 2016. Setelah bebas dari sanksi FIFA. Dan inilah ajang internasional pertama timnas Indonesia pasca diberi sanksi beberapa waktu lalu. Dan di ajang Piala AFF 2016, ini diluar dugaan prediksi kebanyakan para pengamat timnas Indonesia berhasil menembus fase semi final setelah berhasil mengalahkan Filiphina di laga akhir fase grup  A dengan skor 2-1. Dan  timnas Indonesia berhasil keluar sebagai runner up, di bawah Thailand yang berhasil menjadi juara grup A. Minimnya persiapan Timnas dalam ajang internasional, akhirnya bisa terbantahkan setelah pasukan Alfred Riedl berhasi menembus fase semi final.

Hal ini, membuka asa peluang Timnas Indonesia di ajang piala AFF 2016 semakin terbuka lebar, untuk menuju final. Di pertandingan semi final leg pertama, Timnas Indonesia  berhadapan dengan tim kuat Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, pada sabtu (3/11/2016).

Review berita olahraga Pertandingan Indonesia Vs Vietnam, Sabtu (3/11/2016) Malam WIB, di Stadion Pakansari Bogor

Pertandingan Indonesia Vs Vietnam tadi malam cukup sengit dan menegangkan. Beberapa kali kedua Negara tersebut saling menyerang dan melancarkan serangan, ketika pertandingan baru masuk di menit-menit awal. Gempuran timnas Indonesia terus menerus, ke jantung pertahanan lawan Vietman, akhirnya membuahkan hasil. Indonesia berhasil mencetak gol di menit ke 6, oleh tandukan kepala bek muda Hansamu Yama, yang memanfaatkan umpan manis dari Rizki Por dari sepak pojok. Pertandingan berjalan lebih cepat, intensitas permainan juga tambah meningkat pasca gol dari Hansamu. Vietnam, yang terus ngotot menyerang pertahanan Indonesia. Akhirnya 11 menit kemudian setelah Indonesia unggul 1-0, di menit ke 17, wasit asal Australia Jarred Gavan memberi hadiah penalti pada Vietnam, ketika pemain Vietnam dilanggar di kotak penalti oleh Benny Wahyudi. Vietnam pun tak melewatkan kesempatan tersebut, dan berhasil mencetak gol dari titik penalti yang dilesatkan oleh pemain andalan mereka Nguyen Van Quyet. Skor pun menjad 1-1 bertahan sampai babak ke 1 berakhir.

Di babak ke 2,  tensi permainan kedua tim tak berkendur, alhasil permainan tambah menjadi lebih menarik dan menegangkan. Karena kedua tim berharap kemenangan di leg pertama semi final, untuk memuluskan kesempatan mereka melaju ke final piala AFF 2016. Indonesia pun gencar melancarkan serangan melalui lini tengah yang dikomandoi oleh Stefano Lilipaly dan Andik Firmansyah. Terbukti akhirnya ketika babak ke 2 baru berjalan  lima menit. Indonesia dihadiahkan penalti, karena Stefano Lilipaly dijatuhkan di kotak penalti oleh Que Ngoc Hai. Boaz yang diberikan sebagai penendang penalty, berhasil melesatkan bola ke gawang Vietnam. Indonesia pun kembali unggul menjadi 2-1. Hasil skor itu pun bertahan sampai babak ke 2 selesai. Indonesia pun kembali membuka peluang positif menatap final piala AFF 2016.  Berita kemenangan Indonesia, pun menjadi tajuk utama di beberapa media berita olahraga baik cetak maupun elektronik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>