Berita Dunia Olahraga Basket NBA

Dunia Olahraga Basket NBA: Cavaliers Kembali ke Posisi Satu,
Setelah Mengalahkan Boston Celtics.
Juara NBA tahun lalu, Cleveland Cavaliers akhirnya kembali ke posisi satu untuk  Wilayah Timur NBA.  Clevalan Cavaliers menang 114-91 melawan pesaingnya dalam perburuan status tim terbaik nomor satu di Wilayah Timur, yakni Boston Celtics, pada kamis (6/04/2017)

baca juga: SEPUTAR DUNIA OLAHRAGA BOLA BASKET: BIOGRAFI LEBRON JAMES, PEBASKET TERPOPULER DI DUNIA SAAT INI.

Bintang basket NBA saat ini, yang juga menjadi pemain andalan Cavaliers, LeBron James, menjadi momok bagi Boston Celtics. LeBron menjadi pahlawan dibalik kemenangan Cavaliers. LeBron mencetak double-double dengan 36 poin dan 10 rebound. LeBron di laga ini memenangi persaingan dengan rivalnya dalam perburuan, Isaiah Thomas. Point guard Celtics itu hanya mencetak 26 poin.
Kemenangan Cavaliers ini tentu saja sangat menguntungkan LeBros James dkk, di karena memperlebar jarak dan mengamankan unggulan pertama Wilayah Timur. Catatan menang-kalah Cavaliers saat ini 51-27, sedangkan Celtics 50-28.

Dengan sisa empat pertandingan di musim reguler, Cavaliers unggul satu kemenangan atas Celtics. Rekor head to head juga memihak Cavaliers (3-1). Jika jumlah menang-kalah Cavaliers dan Celtics sama di akhir musim reguler maka Cavaliers yang menjadi unggulan pertama.
Sebenarnya pada pertandingan yang berlangsung sengit ini, Boston Celtics mampu bisa memberikan perlawanan  kepada Cavaliers. Di kuarter pertama saja, Celtics sudah bisa unggul setengah bola 20-19. Namun sayangngya, dewi fortuna belum memihak  Celtics saat laga memaski kuarter dua.
Cavaliers kembali menunjukan tajinya sebagai juara bertahan, dengan melakukan serangan demi serangan dan berhasil melesakan 38 angka. Sedangkan Celtics hanya bisa menambah 22 poin. Akibatnya Cavaliers berbalik unggul 15 poin saat jeda babak pertama.
Margin keunggulan Cavaliers makin menjauh di kuarter tiga. Cavaliers sempat unggul hingga 29 poin. Hingga pertandingan berakhir, Celtics tidak membalas ketertinggalan poinnya.
Selain LeBron James yang menjadi sorotan, Kevin Love juga tampil apik kali ini. Love menyumbang 15 poin dan 16 rebound.
Dunia Olahraga Basket NBA: Warriors Berhasil Mengamankan Rekor
Terbaik Musim Reguler NBA.
Dunia Olahraga NBA — Tim finalis NBA tahun lalu, Golden State Warriors, menjadi tim NBA, dengan rekor kemenangan dan kalah terbaik pada musim NBA regular 2016/2017 ini. Mereka berhasil mengamankan rekor pada musim regular kali ini. Setelah pada Kamis (6/4/2017) lalu, Stephen Curry dkk berhasil melibas Phoenix Suns dengan skor kemenangan 120-111.
Kemenangan atas Phoenix tersebut, membuat Golden State Warriors menjadi tim NBA, yang meraih 13 kali kemenangan beruntun atau yang ke 65 pada musim 2016/2017 ini. Membuat Warriors berhasil mengamankan status dengan rekor terbaik di musim reguler NBA selama 3 kali berturut-turut.
Dengan mengamankan rekor terbaik, Warriors akan mendapat banyak keuntungan di babak play-off hingga final. Mereka akan selalu bermain di kandang empat kali dengan sistem best of seven.
Sang mega bintang Warriors, Stephen Curry mencuri perhatian, pasalnya ia tampil sebagai pahlawan untuk timnya. Karena Curry berhasil mencetak double-double spektakuler dengan 42 poin dan 11 assists. Curry melesakkan delapan tembakan tiga angka di laga ini. Dan bintang Phoenix Suns, Alan Williams mencetak double-double (16 poin dan 17 rebound).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>