Berbagai Macam Olahraga Atletik yang Menyehatkan dan Perlu Anda Ketahui  

Banyak sekali jenis kegiatan olahraga yang dapat dilakukan sebagai pendorong kesehatan tubuh secara maksimal. Salah satunya adalah olahraga atletik yang mempunyai beragama jenis serta manfaat penting didalamnya. Cabang olahraga tersebut sudah dikenal sejak dahulu kala, sampai saat ini ternyata masih eksis dan semakin populer diberbagai kalangan masyarakat. Olahraga yang identik menggunakan kekuatan olah tubuh tersebut rupanya menjadi cabang pertama yang mengikuti pertandingan di ajang olimpiade. Ada olahraga yang memang dilakukan secara beregu atau berkelompok ada juga pertandingan yang dimainkan perorangan.

 Berbagai Macam Olahraga Atletik yang Menyehatkan dan Perlu Anda Ketahui  

Bagi Anda yang menginginkan kesehatan pada tubuh dengan baik bisa memilih jenis atletik sebagai olahraga pilihan. Ada beberapa macam jenis tersebut yang memang dapat memberikan kesehatan secara maksimal tetapi mudah dilakukan, antara lain:

Lari.

Yang pertama ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi seluruh masyarakat, bahkan terlalu sering dipilih untuk dijadikan olahraga simpel dan mudah. Waktu untuk melakukan yang tidak ada batasannya ternyata menjadi kelebihan tersendiri, dari mulai pagi hari sampai dengan malam hari. Lari sendiri terbagi lagi menjadi beberapa macam mulai lari estafet, sprint, marathon dan masih ada jenis lainnya.

Baca Juga : Beberapa Jenis Olahraga Atletik Cabang Lari

Memanah.

Ketajaman dan keakuratan Anda akan diuji dalam jenis olahraga satu ini, semakin tepat sasaran tentunya nilai yang Anda dapatkan semakin tinggi. Walaupun memang jenis olahraga satu ini cukup membutuhkan peralatan yang memadai tetapi hal itu bisa Anda dapatkan dengan mudah. Jangan pernah pandang sebelah mata pada olahraga atletik jenis satu ini. Karena sampai saat ini masih menjadi salah satu jenis olahraga yang digunakan dalam ajang olahraga internasional.

Angkat besi.

Lalu ada jenis olahraga yang memerlukan kekuatan otot tangan Anda yaitu angkat besi, umumnya tersedia dalam berbagai berat. Ini tergolong olahraga simpel karena Anda tidak perlu harus pergi ke tempat olahraga, hanya dengan dirumah saja bisa melakukan jenis satu ini. Didalam pertandingan, untuk memperoleh nilai yang baik harus memenuhi beberapa kriteria dalam pengangkatan.

Lompat jauh.

Kemudian ada jenis olahraga yang sangat mudah dilakukan yaitu olahraga lompat jauh. Jadi untuk mendapatkan poin tinggi Anda hanya cukup dengan melakukan lompatan sejauh-jauhnya, semakin jauh tentu nilai yang akan Anda dapatkan juga semakin banyak. Umumnya dilakukan pada jarak 5 sampai dengan 7 meter.

 

Selain diatas ada banyak sekali jenis olahraga yang tergolong mudah dilakukan, namun hal itu tidak mengurangi manfaat yang bisa didapatkan pada tubuh. Bagi Anda yang menginginkan untuk menekuni cabang olahraga atletik bisa memilih satu diantara banyak. Pada dasarnya semuanya olahraga dapat memberikan manfaat baik, tetapi akan lebih tepat lagi jika memang Anda mempunyai bakat yang lebih pada salah satu jenis olahraga tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>