Home Tips Olahraga Bakar Lemak Secara Mudah dengan Olahraga di Rumah Berikut Ini!

Bakar Lemak Secara Mudah dengan Olahraga di Rumah Berikut Ini!

by Savannah Jenkins

Berolahraga seharusnya sudah jadi aktivitas yang menjadi bagian dari gaya hidup. Hal ini lantaran olahraga akan mampu memberikan manfaat dan efek yang baik pada tubuh Anda. Olahraga selalu identik dengan aktivitas di luar ruangan, terutama ke gym. Meski begitu, olahraga sebetulnya tidak selalu identik dengan aktivitas keras dan harus keluar rumah. Olahraga tetap bisa Anda lakukan dengan gerakan sederhana dimana olahraga di rumah pun tak kalah memberikan manfaat.

Tentunya untuk mengawali aktivitas olahraga yang akan Anda lakukan di rumah, ada baiknya jika Anda melakukan pemanasan sehingga tubuh pun lebih siap ketika melakukan gerakan yang utama. Pemanasan ini bisa dilakukan dengan 10 menit sehingga membantu Anda dalam mengurangi resiko untuk cedera. Pemanasan juga bermanfaat untuk dapat meningkatkan detak jantung serta pernafasan sehingga mampu menambah jumlah oksigen ke tubuh.

Jika sudah melakukan pemanasan, maka Anda bisa mulai dengan beberapa gerakan olahraga berikut ini:

  • Rocket jumps

Untuk melakukan gerakan ini, awali dengan memposisikan tubuh berdiri dengan kaki yang dilebarkan sejajar pinggul. Mulai dengan letakkan tangan di paha dan sambil menekuk lutut Anda. Selanjutnya lakukan gerakan melompat dengan lengan dan tangan keduanya diangkat lurus ke atas kepala. Saat melompat, jangan tekuk kaki Anda, tapi posisikan tubuh secara memanjang dan ulangi ke posisi awal. Lakukan sekitar 20 kali.

  • Classic squat

Olahraga di rumah selanjutnya adalah dengan gerakan classic squat. Untuk melakukan squat yang satu ini, Anda bisa melakukannya dengan posisi awal berdiri dimana kaki terbuka dan selebar bahu. Tariklah perut ke arah dalam dan busungkan dada dan rentangkan kedua lengan serta tangan lurus ke depan dan telapak tangan menghadap bawah. Lanjut dengan turunkan pinggul sehingga bisa membentuk posisi layaknya duduk. Lakukan gerakan ini berulang kali sampai 20 kali dan Anda pun bisa kembali ke posisi awal lagi.

  • Chair dips
Baca Juga:  Gerakan-gerakan Pemanasan yang Harus Dilakukan Sebelum Olahraga Bulutangkis

Untuk gerakan lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan memanfaatkan kursi di rumah. caranya duduklah di pinggiran kursi sisi depan dan letakkan kedua tangannya di samping pinggul. Lanjutkan dengan menekuk siku sampai bentuk 90 derajat sambil untuk menggeser bokong Anda di depan kursi. Lakukan gerakan ini sekitar 10 kali.

Dengan ketiga gerakan itu, Anda sudah bisa olahraga di rumah dengan mudah. Jadi, kini sudah tidak ada alasan lagi untuk Anda untuk tidak berolahraga bukan? Pada dasarnya berolahraga di rumah pun bisa juga dengan gerakan lainnya atau bisa juga dengan meniru gerakan lain melalui video senam, aerobik, yoga dan masih banyak lagi. Jadi, jangan malas berolahraga karena kesehatan adalah investasi terbaik untuk masa depan Anda.

 

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More