Bagaimana Memilih Baju Senam Yang Berkualitas Untuk Wanita

Olahraga senam saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat, agar badan tetap bugar dan fit. Khususnya untuk wanita, yang banyak mengambil kelas-kelas senam, untuk menjaga kesehatan juga sebagai pengisi waktu luang mereka. Tentunya dalam berolahraga senam, Anda tidak boleh mengenakan  pakaian senam yang asal-asalan. Kenakanlah baju senam yang memang dirancang khusus untuk olahraga senam, pakaian senam wanita banyak beredar di pasaran khususnya lewat toko online, Anda bisa memesannya dan memilih pakaian yang Anda sukai dan sesuai selera.

Perkembangan desain terbaru dalam hal baju senam dan bahan modern yang digunakannya, membuat pakaian senam semakin lebih bervariasi, elegan,  indah dan fashion. Di bawah ini kami akan membagikan tips kepada wanita, dalam menentukan pakaian senam yang bagus dan berkualitas.

 

  • Mengetahui Bahan/Kain:

 

Hal pertama yang harus Anda lakukan dalam menentukan pakaian senam Anda, adalah dalam menentukan bahan/kain pakaian tersebut. Ada beberapa jenis kain yang memang layak Anda pertimbangankan dalam menentukan pakaian senam,

 

Yang pertama adalah kain parasut, kain ini bisanya digunakan dalam membuat celana sepakbola, training atau jaket olahraga.

 

Yang kedua adalah jenis kain lotto, kain ini memiliki bahan yang lembut, halus dengan tingkat kemaksimalan yang berkualitas.

 

Yang ketiga adalah kain paragon, kain dari polysester ini biasanya digunakan untuk kaos baju basket yang mampu menyerap keringat dengan baik, tidak panas saat dikenakan

 

Yang keempat adalah kain wafer, biasanya digunakan dalam memproduksi jersey seragam sepakbola.

 

Yang kelima adalah kain drift, bahan kain ini adalah kombinasi campuran dari polyester, spandek maupun nilon. Sangat lentur. Biasanya bahan kain ini  dipakai dalam membuat pakaian olahraga, tenis, atletik dll.

 

  • Sesuai Dengan Ukuran Tubuh:

 

Dalam menentukan pakaian senam, Anda juga harus mementingkan ukuran bajunya, yang sesuai dengan tubuh Anda saat ini. Banyak pakaian senam yang memang sudah dirancang untuk tubuh yang kurus, gemuk dan sedang. Semua tergantung pada pilihan Anda.

 

Jangan memaksakan memilih baju yang tidak sesuai dengan tubuh Anda, hanya dengan melihat desain dan tampilannya saja. Ingat kenyamanan Anda saat senam lebih penting, ketimbang dengan desain dan tampilannya, yang jelas tidak sesuai dengan postur tubuh Anda saat ini.

 

Jangan pernah Anda membeli bra senam yang akan membuat badan Anda malah terlihat lebih besar, karena tonjolan lemak. Pilihlah bra senam yang sesuai dengan payudara Anda, dan tubuh Anda. Anda bisa memilih bra yang dibuat dari busa, dan mampu membuat Anda lebih nyaman, dan leluasa bergerak.

Catatan:

  • Anda bisa menentukan pilihan variasi baju senam Anda lewat toko online terpercaya, yang biasanya menawarkan harga diskon dan model yang terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>