Artikel Olahraga dengan Membiasakan Olahraga di Pagi Hari, Apa Alasannya?

Sering mendengar kalimat olahraga pagi hari sangat baik untuk kesehatan? Bila iya, bagaimanakah pendapat Anda? Melakukan serangkaian aktifitas olahraga pada pagi hari memang benar menyehatkan. Akan tetapi hal itu harus dilakukan secara rutin. Bila olahraga hanya dikerjakan selama satu atau dua hari saja, manfaat yang didapat juga tidak sempurna. Lalu tahukah anda ada banyak keuntungan yang bisa diambil setelah membiasakan diri melakukan kegiatan rutin berupa olahraga. Mungkinkah keuntungan-keuntungan tersebut yang menjadi alasan orang melakukan olahraga di pagi hari? Temukan jawabannya di dalam artikel olahraga ini:

  • Olahraga pagi dapat menurunkan berat badan

Dari berbagai macam study yang dilakukan oleh para peneliti, olahraga pagi hari memang banyak memberikan manfaat terutama untuk kesehatan tubuh seseorang. Apalagi bagi seseorang yang memiliki berat badan berlebih. Olahraga yang dilakukan pada pagi hari bisa dijadikan sebagai cara alternatif untuk menurunkan berat badan. Olahraga ini dapat berupa lari-lari kecil. Akan tetapi aktifitas ini harus dilakukan dengan rutin dan diimbangi dengan konsumsi asupan vitamin serta serat. Dengan begitu, tubuh yang gemuk perlahan-lahan akan menyusut sebab lemak di dalam tubuh telah terbakar saat olahraga. Tak hanya itu, beberapa orang yang sudah membuktikan cara ini mengaku mengalami penurunan keinginan makan yang berlebihan.

  • Olahraga pagi dapat meningkatkan konsistensi

Membiasakan diri dengan rutinitas olahraga ringan di pagi hari ternyata dapat meningkatkan konsistensi pada diri seseorang. Seseorang yang teratur bangun pagi di jam yang sama akan menunjukkan bahwa orang tersebut selalu menjaga konsistensi agar tujuan yang diinginkan bisa dicapai dengan mudah. Inilah yang menjadi salah satu poin penting dalam artikel olahraga ini. Tak banyak orang mau bangun pagi dan melakukan gerakan-gerakan olahraga. Bila Anda konsisten dalam melakukan olahraga di pagi hari. Pastinya Anda akan dapat konsisten pula dalam melakukan hal atau aktifitas lain.

Baca Juga : 5 Tips Memilih Sepatu Lari Untuk Wanita

  • Olahraga pagi dapat membuat tubuh bertenaga

Salah satu alasan mengapa olahraga pagi itu harus dibiasakan ialah karena gerakan-gerakan olahraga yang dilakukan saat udara masih segar dapat membuat tubuh seseorang lebih bertenaga. Pada pagi hari saat Anda melakukan olahraga ringan seperti lari kecil atau gerakan ringan menekuk bagian tubuh tertentu, secara tak sengaja senyawa-senyawa yang baik akan keluar. Senyawa ini contohnya endorfin yang sangat baik untuk meningkatkan mood seseorang. Senyawa endorfin juga bermanfaat untuk menambah energi dan semangat pada diri seseorang. Bahkan efek positif ini bisa Anda rasakan sepanjang hari setelah melakukan olahraga pagi.

  • Olahraga pagi dapat memperlancar metabolisme tubuh

Satu lagi alasan penting mengapa olahraga pagi sangat disarankan. Alasan tersebut berkaitan dengan metabolisme tubuh seseorang. Seseorang yang terbiasa melakukan olahraga pasti akan memiliki sistem perencanaan yang baik pula. Lemak yang terbakar serta organ dalam yang berfungsi baik selama berolahraga ternyata dapat mempengaruhi kualitas metabolisme pada diri seseorang. Tak hanya itu, keteraturan bangun di pagi hari juga menentukan kelancaran proses metabolisme.

Itulah artikel olahraga yang membahas tentang beberapa alasan mengapa membiasakan diri melakukan olahraga ringan di pagi hari sangat penting. Ternyata kebiasaan baik ini tak hanya berdampak pada kesehatan tubuh saja. Nyatanya banyak keuntungan lain yang didapat setelah membiasakan diri hidup lebih teratur dengan bangun pagi dan olahraga. Misalnya saja membuat seseorang lebih konsisten seperti yang telah dijelaskan di atas. Jadi, masihkah Anda bermalas-malasan bangun pagi dan berolahraga ringan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *