Artikel Mengenai Manfaat Olahraga bagi Siswa

Manfaat olahraga — Untuk waktu yang lama, olahraga dipandang sebagai cara untuk tetap sehat dan bugar, namun kepentingan olahraga jauh lebih dari itu. Sebagai fakta, olahraga mengajarkan pelajaran hidup seperti disiplin, tanggung jawab, kepercayaan diri, akuntabilitas, dan kerja tim.

Baca juga: Tiga Manfaat Sepakbola Buat Anak-Anak

Studi telah menunjukkan bahwa manfaat olahraga meningkatkan aliran darah ke otak dan membantu tubuh membangun lebih banyak hubungan antara saraf, yang menyebabkan peningkatan konsentrasi, peningkatan memori, kreativitas yang merangsang, dan keterampilan pemecahan masalah yang dikembangkan dengan lebih baik. Singkatnya, bermain olahraga membantu otak Anda tumbuh dan membuatnya bekerja lebih baik.

Dari sudut pandang sosial, olahraga adalah alat ampuh yang membawa orang bersama dan menciptakan rasa memiliki komunitas. Olahraga mengembangkan koneksi yang mengikat orang-orang dari semua lapisan masyarakat.

Saya percaya bahwa beraktifitas olahraga mengajari saya bagaimana mengatasi kegagalan dan kekecewaan dalam hidup. Saya belajar bahwa saya tidak selalu akan mendapatkan hasil yang saya inginkan, tapi tidak peduli apapun itu, saya harus tekun dan tidak menyerah. Olahraga memberi saya sikap positif yang saya lihat sebagai cara untuk belajar bagaimana mengangkat harga diri dan pengembangan

Selain itu, berolahraga adalah cara yang bagus untuk keluar dari kehidupan kampus yang penuh tekanan, yaitu tentang pekerjaan rumah, presentasi, dan proyek kelompok. Sebenarnya, beraktifitas olahraga membantu siswa bersantai dan mengurangi kecemasan mereka. Saya pribadi berpikir bahwa saya akan menjadi gila tanpa pergi ke gym setidaknya tiga kali seminggu. Profesional perawatan kesehatan merekomendasikan aktivitas fisik sebagai bahan utama untuk aktivitas manajemen stres.

Alasan kebanyakan siswa tidak beraktifitas olahraga adalah karena mereka merasa malas dan tidak memiliki energi untuk itu. Namun, keyakinan bahwa olahraga yang intens akan membuat Anda kelelahan telah terbukti salah oleh penelitian. Karena latihan memompa lebih banyak oksigen melalui darah Anda dan membuat keseluruhan sistem Anda lebih aktif, manfaat olahraga sebenarnya mencakup memberi Anda lebih banyak energi untuk menyelesaikan semua hal lain yang perlu Anda lakukan untuk mengelola jadwal kuliah Anda yang padat.

Singkatnya, bermain olahraga di perguruan tinggi maupun di sekolah memiliki beberapa manfaat serius. Selain hanya bersenang-senang, olahraga dapat membantu Anda tampil lebih baik di sekolah, lebih rileks dan khawatir dalam menghadapi kemunduran dan menimilisir rasa depresi maupun stress, selain itu juga bisa bekerja lebih baik dengan orang lain dan meningkatkan energi Anda – yang semuanya membantu Anda menyeimbangkan pelajaran Anda sekolah dan hal lain yang terjadi dalam hidup Anda. Karena dengan rajin berolahraga Anda akan menemukan sesuatu yang lain, energi yang terus bertambah dan komunikasi yang baik di sekolah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>