8 Merk Peralatan Olahraga Outdoor yang Terkenal di Dunia

Bagi yang suka dengan kegiatan olahraga, apapun jenisnya pasti tidak asing dengan merk peralatan olahraga dari seluruh dunia. Apalagi jika yang dicari adalah kualitas mumpuni, entah itu merk lokal maupun luar negeri. Khususnya untuk penggila olahraga outdoor, simak 8 merk peralatan olahraga berikut ini agar pengetahuanmu bertambah :

8 Merk Peralatan Olahraga Outdoor yang Terkenal di Dunia

  • Deuter

Merk asal Jerman yang memproduksi ransel untuk kegiatan mendaki, trekking, dan lain sebagainya ini dimulai pada tahun 1898 di Augsburg. Deuter telah berpengalaman lebih dari 100 tahun dalam bisnis peralatan olahraga. Sekarang produk merk Deuter telah berkembang lebih luas lagi, yaitu mulai dari sleeping bag hingga water tank.

  • The North Face

Sebagai salah satu produsen peralatan olahraga outdoor terlengkap dan terbesar di dunia, The North Face memang banyak dicari karena high end produknya. Perusahaan yang berdiri tahun 1966 di San Francisco California ini dimiliki oleh VF Corporation yang berbasis di San Leandro, California.

  • Jack Wolfskin

Brand yang berdiri pada tahun 1981 di Jerman ini merupakan penyuplai peralatan olahraga terbesar di Eropa. Produknya seperti pakaian gunung, alas kaki, ransel, sleepingbag, dan tenda untuk kegiatan outdoor. Bahkan, brand ini sering digunakan untuk dailywear sebagai lifestyle tersendiri.

  • Karimor

Merk buatan Inggris yang berdiri pada tahun 1946 oleh Charles dan Maria Parsons dengan Grace Davies ini awalnya hanya berupa jahitan tangan. Barulah saat dibeli oleh kelompok rekreasi Afrika Selatan bernama Holdings Cullinan pada tahun 1999, Karimor mulai bergaung di dunia. Di Indonesia, produk ini sulit dicari sehingga dikatakan langka dan mahal disini.

  • Berghaus

Berghaus bemarkas di Sunderland, Inggris dan telah melebarkan sayapnya hingga Indonesia. Berghaus berdiri pada tahun 1966 oleh Pendaki Gunung bernama Peter Lockey dan Gordon Davison.

  • Columbia

Columbia Sportswear Company merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang memproduksi dan mendistribusikan pakaian luar dan pakaian olahraga. Berdiri pada tahun 1938 oleh Paul Lamfrom, Columbia menjelma menjadi penjual pakaian ski terbesar di Amerika.

  • Gregory

Perusahaan yang didirikan oleh Wayne Gregory Pada tahun 1977 ini memproduksi peralatan olahraga Hiking seperti sepatu, tas, dan lainya. Gregory berpusat di Black Diamond, Inc di Salt Lake City, Utah. Namun anak perusahaannya sudah ada di berbagai belahan dunia, seperti Yokohama, Jepang dan Basel, Swiss.

  • Black Diamond

Perusahaan yang dulunya memproduksi peralatan Climbing dan Ski ini telah melengkapi produksinya ke peralatan mendaki gunung. Black Diamond berdiri tahun 1957 dan menjadi perusahaan alat olahraga terbesar yang berpusat di tiga benua, yaitu Amerika, Eropa, dan Asia.

Baca juga Peralatan Olahraga yang Wajib Ada di Tempat Fitnes

Demikianlah 8 merk peralatan olahraga outdoor yang terkenal di dunia dan wajib diketahui. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>