7 Manfaat Yoga Untuk Mendamaikan Pikiran

1.Mengurangi stres.

Stres menciptakan agitasi sesuatu yang kebanyakan dari kita berurusan dengan pada tingkat tertentu. Dan stress kadang meningkat, mengingat meningkatnya penggunaan obat anti-kecemasan, menurut sebuah penelitan, kalau Meditasi dan manfaat Yoga memungkinkan orang untuk mengambil alih sistem saraf mereka sendiri dan emosi. Penelitian telah menunjukkan peningkatan kemampuan untuk [permanen] dalam mengatur emosi di otak.

2.Meningkatkan konsentrasi.

Setidaknya satu studi telah menunjukkan kemampuan dan manfaat yoga bisa ditingkatkan untuk multitask. Yoga telah dikaitkan dengan sejumlah hal yang mengakibatkan peningkatan kemampuan untuk fokus dan menambah ingatan memori. Konsentrasi pada yoga yang lebih besar berhubungan dengan meditasi energi meningkatkan daya murni pada otak, yang bisa menghubungkan Anda dengan sumber asli energi Anda.

3.Mendorong gaya hidup sehat.

“Saya cenderung ingin lebih banyak melakukan Yoga dan merubah pola hidup saya lebih sehat lewat jalur yoga” kata banyak para pelaku Yoga.  Olahraga yoga memang akan menambahkan semangat Anda dalam merubah hal yang negative menjadi positif. Olahraga yoga juga tidak membahayakan untuk diri kita masing-masing. Anda hanya ingin menempatkan hal-hal baik dalam tubuh Anda dalam setiap gerakan Yoga.

4.Meningkatkan kesadaran diri.

Yoga mengajarkan seseorang untuk mengenali kemarahan sendiri dan menjadi lebih terpisah dari hal –hal negative. Bisa membersihkan pikiran dan menenangkan pikiran. Lewat gerakan Yoga, Anda bisa menyelami diri Anda lebih dalam.

5.Meningkatkan kebahagiaan.

Yoga menempatkan Anda di jalur cepat untuk menjadi bahagia. Penelitian telah menunjukkan bahwa otak sinyal kenaikan sisi kiri korteks prefrontal, yang bertanggung jawab untuk emosi positif, sementara aktivitas menurun di sisi kanan, yang bertanggung jawab untuk emosi negatif. Manfaat yoga lainnya termasuk peningkatan kesadaran diri dan penerimaan, juga berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan secara keseluruhan.

6.Meningkatkan penerimaan.

Yoga membantu Anda menerima segala yang Anda takdirkan. Anda bisa menjelajahi batin Anda dan menyadari segala apa yang Anda terima selama dan bisa mengubah cara Anda merasa lebih  hidup, dan itu membuat Anda lebih menyenangkan bagi Anda.

7.Memperlambat penuaan.

Studi menunjukkan bahwa Yoga bisa membuat perubahan fisiologi otak untuk memperlambat penuaan. Kognisi tampaknya diawetkan dalam setiap gerakan Yoga. Olahraga yiga memiliki masalah yang lebih abu-abu – secara harfiah, sel-sel otak lebih berkembang lewati setiap gerakan – gerakan yoga. Di samping itu yoga juga memiliki telomere yang lebih panjang, pada kromosom menunjukkan usia biologis (bukan kronologis).

Semoga ulasan kami di atas mengenai manfaat olahraga bagi kehidupan Anda, bisa Anda jadikan bahan referensi dan bermanfaat bagi Anda. Karena mau tidak mau, Olahraga Yoga pelan-pelan bisa merubah gaya hidup Anda dan masa depan Anda. Sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>