5 Pemain Futsal Indonesia yang Berkaki Kidal

Futsal merupakan salah satu permainan sepak bola yang sangat digemari oleh kaum adam. Berdasarkan survei yang berkaitan dengan olahraga ini, persentase pemain futsal yang bermain menggunakan kaki kiri jauh lebih sedikit dibandingkan dengan pemain yang menggunakan kaki kanan. Berikut beberapa pemain futsal terbaik Indonesia yang berkaki kidal saat bermain di lapangan:

5 Pemain Futsal Indonesia yang Berkaki Kidal

  1. Vincent Valen

Pemain futsal berkaki kidal yang pertama ada Vincent Valen. Dia adalah pemain yang terkenal memiliki passing yang akurat. Vincent merupakan pemain yang terakhir kali bermain untuk SWAP pada Super League musim lalu. Dia disebut-sebut mempunyai mata di samping kepalanya karena ia tak perlu melihat timnya berada di mana untuk melakukan passing. Sungguh hebat bukan.

  1. Hasib Faisal

Selanjutnya, ada pemain futsal berkaki kidal kedua yaitu Hasib Faisal. Hasib merupakan pemuda yang direkrut dari Kota Bandung. Ia memiliki insting bermain yang sangat cepat. Hasib kini berada dalam tim FC Libido. Ia terkenal memiliki kemampuan andalannya yaitu dribbling atau menggiring bola dengan kaki kiri namun seolah bola tersebut menempel pada kakinya. Hal tersebut mempersulit lawan untuk merebut si kulit bundar.

  1. Ardiansyah Runtuboy

Kemudian, ada Ardiansyah Runtuboy yang juga merupakan salah satu pemain futsal terbaik Indonesia yang berkaki kidal saat bermain di lapangan. Meskipun berbadang kecil dan ramping, Runtuboy terkenal sangat gesit dalam bermain. Dengan mengandalkan kaki kirinya, Runtuboy yang berasal dari Papua ini mampu mengubah arah dribble dengan cepat demi melewati lawan. Walaupun ia masih duduk di bangku SMA, ia sudah memiliki footwork yang sangat baik. Kerap kali, ia memperlihatkan aksinya dengan gerakan-gerakan perpaduan kedua kakinya guna mengecoh lawan.

Baca juga: Mengulas Tentang Patah Tulang dan Cidera Fatal Pada Pemain Sepakbola

  1. Syahidansyah Lubis

Meskipun berbadan gempal, Saed memiliki kelebihan dari segi power kaki kirinya. Di mana ia kerap kali sukses membobol gawang lawan dengan tendangan mautnya. Walaupun hanya seorang pivot dalam timnya, Saed, memiliki keunggulan dalam hal dribbling. Ia sering memperlihatkan aksinya di depan rekan satu timnya saat ia kurang diberi dukungan. Lubis ini juga memiliki tendangan yang keras. Saed, yang merupakan pemain tim nasional Indonesia ini juga mempunyai berbagai keahlian lain seperti mempertahankan bola meskipun mendapat kontak fisik dari lawan.

  1. Caisar Silitonga

Caisar memiliki postur badan yang besar. Dia sangat cocok mengisi slot Pivot. Dalam timnya, ia ditunjuk sebagai ujung tombak tim. Caisar memiliki keahlian-keahlian hebat dalam mengontrol bola dengan baik. Selain itu, ia juga mampu menguasai bola yang ia peroleh. Baik itu dengan passing datar, maupun passing melambung. Pemain bernomor punggung 5 ini, juga dibekali kemampuan finishing yang sangat baik dalam pertandingan. Caisar juga sering kali menciptakan banyak gol dalam setiap pertandingan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>