5 Jenis Peralatan Olahraga Murah Meriah yang Wajib Disediakan di Rumah

Olahraga di pusat kebugaran pastinya membuat Anda lebih mudah di dalam memilih sarana apa yang akan digunakan, menyesuaikan dengan tujuan dari aktivitas tersebut, misalnya ada beberapa kalangan yang lebih fokus dalam menurunkan berat badan, ada yang ingin membentuk tubuh maupun yang lainnya. Hanya saja tentunya ada biaya menjadi member yang harus dibayarkan untuk bisa menikmati fasilitas olahraga tersebut. Bahkan tak jarang beberapa orang yang sudah tergabung menjadi member namun tak pernah sama sekali datang ke tempat gym karena alasan pekerjaan, tentunya sangat sayang bukan. Itulah mengapa lebih baik menyiapkan peralatan olahraga sendiri di rumah.

 5 Jenis Peralatan Olahraga Murah Meriah yang Wajib Disediakan di Rumah

Ada banyak keuntungan yang tentunya bisa Anda dapatkan dengan berolahraga di rumah, diantaranya adalah bisa dilakukan kapan saja, bahkan di sela-sela kesibukan tanpa harus pergi kemanapun, juga keuntungan lainnya membantu untuk menghemat biaya pengeluaran. Karena faktanya dengan berolahraga di rumah Anda tak perlu bergantung menjadi member pada pusat kebugaran. Paling tidak miliki beberapa jenis peralatan olahraga ini untuk membantu Anda, diantaranya adalah: 

  1. Matras, sangat berguna apalagi bagi para kaum hawa yang senang dengan bidang olahraga layaknya senam lantai dan juga yoga, fungsi mantras ini sendiri adalah memberikan kenyamanan, melindungi kulit atau tubuh Anda agar tidak bersinggungan dengan lantai secara langsung.
  2. Jump rope, yaitu sebuah alat yang dipakai dalam melakukan olahraga skipping atau yang lebih dikenal sebagai lompat tali. Meskipun bisa dikatakan sederhana, namun jenis olahraga yang satu ini nyatanya begitu efektif dalam membakar kalori yang ada dalam tubuh. Cukup dilakukan secara teratur, apalagi bagi anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan.
  3. Roller pro, alat yang satu ini digunakan untuk mempermudah dalam melakukan push up, sehingga resiko cedera juga semakin rendah, pastikan untuk memilikinya, apalagi bagi yang tengah dalam tahap pembentukan badan. Alat ini akan sangat membantu Anda dalam berolahraga.
  4. Barbel, alat ini juga memiliki fungsi membantu untuk membantu otot tubuh, seperti diantaranya adalah otot bagian lengan dan juga pundak dengan melakukan latihan secara teratur. Untuk bobot atau bebannya sendiri bisa menyesuaikan dengan kekuatan Anda. Biasanya untuk pemula sendiri memulai dari 1 hingga 2 kg, semakin lama bebannya bisa ditambah jika sudah kuat.
  5. Gymnastic ball, alat yang satu ini difungsikan untuk mempermudah dalam melakukan gerakan senam lantai, apalagi bagi wanita yang menginginkan tubuh lentur, untuk harganya sendiri juga terbilang cukup murah.

  Baca dan simak juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

Jadi tak perlu lagi datang ke gym jika sudah memiliki beberapa peralatan olahraga tersebut di rumah, bahkan untuk beberapa jenis olahraga tetap bisa Anda lakukan tanpa harus memakai alat pelengkap.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>