5 Jenis Olahraga Ringan dengan Manfaat Menakjubkan untuk Tubuh

Banyak alasan yang membuat masyarakat enggan untuk berolahraga, mulai dari waktu, hingga rasa malas. Padahal meskipun tergolong sebagai hal sederhana, namun jika dilakukan secara terus menerus efeknya juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuh, nilai plus lagi adalah membentuk tubuh menjadi lebih ideal. Tak harus olahraga yang berat, ada cukup banyak pilihan olahraga ringan yang bisa dilakukan dengan mudah, cukup rutin rasa dilakukan maka efeknya juga akan terasa dengan cepat.

Bahkan olahraga tak hanya memberikan efek bagi bentuk tubuh ataupun juga kesehatan saja, melainkan juga penampilan, kecantikan kulit bisa diwujudkan ketika Anda rajin berolahraga. Bagi yang terkendala akan waktu sendiri juga harus diketahui bahwa banyak diantara jenis-jenis olahraga yang sebenarnya bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja secara mudah, tanpa harus menghabiskan terlalu banyak waktu. Cukup dengan memanfaatkan waktu luang Anda di rumah.

Baca juga: Olahraga Ringan Untuk Membentuk Otot Bahu

Berikut ini ada beberapa jenis olahraga ringan yang efeknya sangat menakjubkan jika dilakukan secara teratur, yaitu:

  1. Jogging, semua orang pasti bisa melakukannya, berbekal sebuah baju olahraga dilengkapi dengan sepatu maka sudah bisa melakukannya, tak ada ruangan yang cukup untuk jogging, maka bisa mengandalkan treadmill, alat yang satu ini bisa membantu dalam menunjang jogging sehat di dalam rumah. Manfaatnya juga sangat besar tak hanya untuk menurunkan berat badan saja, melainkan juga menyehatkan organ-organ vital tubuh seperti jantung dan paru-paru.
  2. Squat, yaitu olahraga dengan jongkok dan kembali ke posisi berdiri, sangat mudah untuk dilakukan. Posisi tersebut bisa membantu membuat tumpuan kaki jadi lebih kuat, begitu juga efektif dalam mengubah postur tubuh menjadi lebih tegap.
  3. Push up, bagi yang masih pemula mungkin agak kesulitan dalam menopang berat badan untuk push up, namun dengan sering melakukannya maka akan jadi kebiasaan, gerakan tersebut membutuhkan kekuatan tangan, otot perut dan juga kaki, dengan melakukan push up secara rutin membantu dalam membentuk otot-otot tubuh jadi kian padat, cocok bagi yang sedang dalam program pembentukan badan.
  4. Back up, ia adalah olahraga kebalikan dari sit up, jika sit up dilakukan dengan posisi duduk, maka olahraga ini dilakukan dengan posisi tengkurap, yaitu Anda dituntut untuk bisa bangun dengan hanya mengandalkan kekuatan otot perut, sangat bagus untuk membakar lemak-lemak yang ada di perut.
  5. Lompat tali, gerakan ringan yang mudah dilakukan namun efeknya sangat besar, karena seluruh bagian tubuh bergerak, ia mampu membakar kalori secara efektif. Bagus untuk anak-anak dalam masa pertumbuhannya guna mengoptimalkan tinggi badan.

Olahraga ringan namun banyak memberikan manfaat, hanya saja tentu butuh disiplinitas untuk mendapatkan hasil yang optimal. lakukan secara teratur minimal 2 kali seminggu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>