5 Dunia Olahraga yang Paling Tenar di Indonesia

Olahraga memang sangat dibutuhkan setiap orang, agar tubuh tetap sehat dan bugar. Setiap orang memiliki selera yang berbeda, begitu pula dengan olahraga, pasti setiap orang mempunyai pilihan dunia olahraga yang mereka sukai. Di Indonesia ada beberapa olahraga yang paling banyak di sukai oleh masyarakat Indonesia. Lantas, apa saja olahraga tersebut?

Pertama adalah sepak bola. Sepak bola terdiri dari 11 pemain yang terdiri atas 4 posisi. Posisi ini ialah penjaga gawang, gelandang, back dan penyerang. Di Indonesia olahraga sepak bola ini memang sangat populer, bahkan di seluruh dunia jenis olahraga ini juga begitu populer. Buktinya acara pertandingan bola seperti liga Inggris, Piala Dunia selalu saja memperoleh rating yang tinggi. sebenarnya sepak bola juga olahraga yang tidak hanya disukai oleh kaum pria, kaum wanita juga banyak yang menyukai olahraga ini. Menonton pertandingan pun juga sangat seru ditambah dengan ditonton bersama dengan keluarga tercinta. Permainan sepak bola memiliki misi mencetak gol kedalam gawang lawan tanpa melakukan pelanggaran apapun.

Dunia olahraga yang kedua ialah badminton. Permainan seperti badminton ini juga sangat dinikmati oleh orang Indonesia. banyak para pemain yang dapat bersaing hingga di kelas Internasional dan bisa mengharumkan nama Indonesia dengan membawa pulang berbagai medali kemenangan. Badminton merupakan cabang olahraga permainan yang dimainkan dengan menggunakan raket dengan cara memukul dan menangkis shuttlecock. Sebenarnya setiap orang bisa saja memainkan permainan yang sederhana ini, namun ia harus bisa tetap mempertahankan agar nantinya bulu tidak jatuh ke daerah sendiri. Biasanya dalam permainan bulu tangkis terdapat 5 partai yakni tunggal putra, ganda putra, ganda campuran, tunggal putri dan tunggal putra.

Ketiga, futsal. Olahraga futsal merupakan olahraga yang hampir mirip dengan sepak bola. Permainan ini memiliki tujuan pemain berusaha mencetak gol ke gawang. Namun perbedaan futsal dan sepak bola ini ialah, lapangannya yang lebih kecil. Selain itu, untuk futsal juga hanya terdiri dari 5 orang pemain. Futsal sendiri mulai dikenalkan di Uruguay yang dinilai sebagai salah satu olahraga yang sangat unik. Setiap permainan futsal terdiri dari 2 babak yang terdiri dari 20 menit untuk masing-masing babak. Pergantian pemain ketika pertandingan juga tiada batas, namun pergantian penjaga gawang hanya dilakukan ketika bola mati.

Baca Juga: BERITA OLAHRAGA SEPAKBOLA LIGA INGGRIS TERBARU

Keempat, olahraga catur. Permainan catur sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. sebenarnya catur juga pernah menjadi perbincangan karena banyak orang yang menganggapnya bukan sebagai olahraga. Padahal, catur ini merupakan permainan yang menggunakan otak, karena dalam permainan catur mengandung berbagai macam strategi dan trik. Oleh sebab itu catur disebut sebagai olahraga otak karena melibatkan otak, ketika bermain catur kita juga memerlukan mental yang kuat. Hingga sekarang permainan catur ini juga tetap dianggap sebagai salah satu permainan olahraga yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Dunia olahraga yang digemari di Indonesia lainnya seperti basket. Permainan basket begitu terkenal di kalangan anak muda. Orang yang menyukai basket terkenal dengan tubuh yang atletis dan tinggi sehingga banyak dari pemain yang digandrungi oleh kaum hawa. Mereka para wanita akan sangat histeris ketika para pemain basket memasukkan dan menggiring bola basket. Sama halnya seperti sepak bola, permainan basket ini memiliki inti mencetak poin sebanyak-banyaknya dengan cara memasukkan bola kedalam ring. Berbeda dengan sepak bola, basket memiliki 4 babak, masing-masing babak selama 10 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>