5 Cara Olahraga Fitnes Yang Benar Untuk Para Pemula

Fitnes merupakan salah satu jenis olahraga yang termasuk jenis olahraga sedang, gerakan dari fitnes ini cukup banyak dan memberikan efek cepat dalam pembentukan otot tubuh. Banyak sekali orang yang ingin menurunkan berat badan atau mengencangkan tubuhnya dengan olahraga fitnes. Tidak hanya para laki laki yang ingin tubuh kekar, namun fitnes juga di gandrungi banyak wanita. Hal ini tentunya mereka ingin mendapatkan tubuh yang langsing, ideal dan seksi. Namun semua itu juga harus dilakukan secara serius dan rutin.

5 Cara Olahraga Fitnes Yang Benar Untuk Para Pemula

Jika anda melakukannya dengan rutin walaupun dengan jangka waktu pendek sekitar satu bulan sudah memberikan perubahan terhadap tubuh anda. Namun saat ini masih banyak orang yang belum paham terkait dengan cara melakukan fitnes dengan baik dan benar. Maka dari itu anda sebelum memulainya sebaiknya anda pahami dulu hal pentinga yang menunjang olahraga fitnes anda sukses sesuai dengan tujuan anda. Pahami dibawah ini tentang cara melakukan fitnes dengan baik dan benar.

  • Komitmen dan konsisten

Jika anda ingin mendapatkan tubuh yang sehat, bugar dan otot tubuh kekar maka anda harus melakukan fitnes ini secara rutin dengan komitmen serta konsisten. Sebelum memulai anda harus bisa memastikan bahwa anda sudah mantap ingin melakukannya.

  • Lakukan Jogging dengan Treadmill

Pertama kali atau sebagai dasar untuk memulai fitnes anda dimana sebagai pemula anda harus mengawalinya dengan jogging menggunakan treadmill. Hal ini akan bertujuan untuk membentuk stamina tubuh yang lebih baik dan membuat tulang kering anda menjadi lebih kuat.

  • Lakukan Push Up

Push up ini salah satu gerakan fitnes yang memberikan banyak efek terhadap otot tubuh anda. Beberapa otot yang mendapat reaksi dengan push up yakni otot tangan, otot lengan, otot perut dan otot paha.

  • Lakukan Squats

Squat juga bisa dilakukan untuk para pemula, dengan melalukan Squats maka akan memberikan efek terhadap otot tangan, punggung, pinggang dan bokong. Untuk melakukannya anda harus benar benar tepat, lakukan dengan posisi jongkong membentuo 90 derajat. Pastikan punggung anda tegap dan tidak boleh membungkuk, jika membungkuk maka akan memperbesar resiko cidera yang cukup serius.

  • Lakukan Upright Row

Olahraga fitnes untuk para pemula bisa dilakukan dengan gerakan upright row. Untuk geerakan ini dimana anda memegang barbel sesuai kemampuan. Pertama posisikan barbel di depan paha serta telapak tangan menghadap ke anda. Lalu angkat beban tersebut hingga tepat di dada anda, tahan beberapa detik dan turunkan kembali.

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

Banyak sekali manfaat dengan melakuka olahraga fitnes jika memang anda melakukannya dengan rutin. Manfaat tersebut akan meningkatkan stamina, meningkatkan kekuatan lengan, membentuk otot tubuh, menjaga kesehatan mental, menjaga berat badan dan tentunya anda memiliki tubuh yag sehat dan bugar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>