4 Tips Membeli Peralatan Olahraga Fitness dan Treadmill

Peralatan olahraga – Di zaman sekarang, semakin banyak orang-orang yang berolahraga di rumah atau di kantor mereka. Alasannya biar selalu bisa berolahraga kapanpun dan dimanapun, jadi tidak perlu repot-repot pergi ke gym untuk treadmill atau fitness. Anda cukup membeli alat – alat olahraga fitness atau treadmill sesuai yang Anda butuhkan, sesuai olahraga yang memang anda sukai.

Dengan begitu banyak kemudahan, Anda bisa membeli peralatan olahraga fitness dan treadmill diberbagai toko online. Nah, dalam kesempatan kali ini kami akan bagikan tips membeli alat olahraga fitness dan treadmill, untuk bisa anda jadikan bahan referensi terbaru Anda, agar Anda tidak salah menentukan perangkat olahraga fitness anda.

  • Tentukan Maksud & Tujuan Anda:

Seperti disinggung sebelumnya, alat fitness terdapat banyak fungsi. Nah, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda, jangan sekadar tergiur dengan diskon yang ditawarkan, padahal Anda tidak membutuhkannya. Tentukan terlebih dahulu tujuan Anda membeli alat fitness.

Misalnya saja, untuk keperluan terapi pemulihan pasca operasi, Anda bisa memilih sepeda tastis air bike karena lebih nyaman dan ringan digunakan. Jika tujuan Anda untuk menurunkan berat badan, pertimbangkan untuk membeli treadmill elektrik yang kuat agar mampu mengangkat beban maksimal 100 kg. Sementara jika sekadar latihan fitness untuk kebugaran tubuh, sepeda statis spinning bike bisa pilihan Anda. Jadi, beda tujuan beda pula alat fitness yang akan digunakan.

  • Tentukan Jenis Latihan Anda:

Setelah menentukan tujuan kenapa Anda membeli alat fitness tersebut, maka pikirkan seberapa jenis latihan apa saja yang akan Anda lakukan. Hal ini penting karena bisa menentukan jenis alat apa saja yang Anda butuhkan juga tidak Anda butuhkan. Misalnya saja, jika Anda ingin jogging dan kayuh, maka pilih alat fitness treadmill jenis manual dan sepeda statis.

  • Jangan Lupa Perhatikan Kualitas Alat-Alat Olahraganya:

Saat akan membeli alat fitness, perhatikan bagaimana kualitasnya yang menjadi prioritas utama. Misalnya saja untuk jenis treadmill elektrik, kualitas ditentukan dari rangka utama penyangga deck atau papan landasan, dan penggunaan motor sebagai daya penggerak. Semakin besar motor dinamo treadmill elektrik, maka akan semakin kuat pula putarannya untuk menampung bobot tubuh pengguna. Tak ada salahnya untuk banyak bertanya pada penjual, produk mana yang paling rekomendasi dan penting untuk tidak langsung tergiur dengan diskon.

  • Cek Segala Macam Fitur Yang Ada:

Bukan hanya kualitas, peralatan olahraga fitness yang juga memiliki fitur untuk menunjang latihan Anda. Misalnya saja, pada treadmill elektrik biasanya terdapat tambahan fungsi sit up dan massanger, sedangkan sepeda statis magnetic tambahan magnet sebagai pengatur beban. Namun, lazimnya semakin banyak fitur yang tersedia, maka akan semakin mahal harganya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>