4 Perlengkapan Olahraga Lari Yang Cocok

Lari saat ini sudah menjadi tren di kalangan masyarakat dari kalangan atas sampai kalangan bawah mereka suka berlari sebagai olahraga ringan. Karena lari merupakan olahraga yang mudah di lakukan dimana saja . Berbeda dengan olahraga fitness, senam aerobic, ataupun renang. Olahraga lari salah satu cara untuk hidup sehat, seiring dengan fenomena atau tren olahraga lari ini maka  perlengkapan olahraga ini sangat bervariasi.

4 Perlengkapan Olahraga Lari Yang Cocok

Lari memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita, seperti membantu menurunkan berat badan, menyehatkan jantung, meningkatkan daya tahan tubuh, menghilangkan stress serta mempercepat kerja otak dan masih banyak lagi manfaat yang lainnya. Untuk menunjang olahraga lari ini mungkin kita perlu mempersiapkan sejumlah peralatan olahraga ini. Berikut adalah biaya dan perlengkapan olahraga yang di butuhkan untuk jogging.

  • Sepatu

Pilihlah sepatu lari yang cocok dengan kondisi atau ukuran kaki anda, pastikan anda nyaman dalam menggunakanya.  saat ini sudah ada banyak sekali merk sepatu lari yang di jual di pasaran. Sepatu ini memiliki harga yang bermacam macam sesuai dengan merk dan kualitasnya. Merk yang menawarkan harga cukup terjangkau oleh kalangan menengah ke bawah adalah merk seperti nike, adidas, puma, dan New Balance. Harga untuk sepatu lari di bandrol dari harga Rp. 379.000 hingga Rp. 2.799.000. akan tetapi pada waktu tertentu toko perlengkapan olahraga akan memberikan diskon untuk item ini, jika anda beruntung anda akan mendapatkan potongan harga yang lumayan banyak.

  • Pakaian

Untuk pakaian setiap orang mempunyai kriteria yang berbeda beda tergantung dari jenis kelamin, postur tubuh, dan cuaca. Pakaian lari ini biasanya terbuat dari bahan sintetis karena bahan ini akan membuat tubuh tetap kering saat berlari apapun cuacanya. Jangan mengunakan  pakaian yang terbuat dari bahan katun karena akan membuat tubuh tidak nyaman dan sudah basah dengan keringat. Pilihlah pakainan olahraga dari merk Puma, Nike, Adidas, atau pun Fila, karena merk ini menawarkan pakaian dari kain sintetis yang aman dan nyaman. Harga yang di tawarkan mulai dari Rp. 117.000 hingga Rp. 949.000

  • Peralatan minum

Saat kita berlari kita seharusnya berhenti sejenak setelah 20 menit berlari untuk minum, karena rekomendasi dokter setiap 20 menit harus minum sebanyak 200 cc air saat kita berolahraga ini bertujuan untuk mencegah dehidrasi. Belilah botol minum khusus bagi pelari harga berkisar Rp. 89.000.

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

  • Jam tangan

Dengan menjadinya olahraga lari  sebagai tren maka semakin tren pula peralatan olahraga untuk lari , kini kita dapat menulusuri dengan GPS dan memonitor kecepatan detak jantung. Selain itu jam tangan ini juga berfungsi untuk memutar music. Harga yang di tawarkan Rp. 4.999.000.

Demikianlah peralatan olahraga bagi anda yang suka dengan olahraga lari, karena olahraga merupakan sarana untuk sehat jadi peralatan olahraga berapapun harganya bisa kita ambil. Semoga bermanfaat dan dapat di jadikan inspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>