4 Olahraga Aneh

Olahraga aneh — ¬†Olahraga di dunia ini ternyata bermacam-macam, ada yang biasa, sampai ada yang aneh, gila, nyentrik, dan berbeda. Tentu olahraga yang agak aneh di bawah ini, mungkin belum ada di Indonesia. namun, di luar negeri olahraga-olahraga di bawah ini begitu terkenal dan banyak peminatnya.

Berikut 4 olahraga aneh yang layak anda ketahui:

Menggelindingkan Keju:

Makanan adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dari olahraga selain memberi asupan gizi makanan juga bisa menjadi teman untuk menonton sebuah pertandingan. Namun apa yang ada di Inggris ini sangat berbeda, sebab makanan menjadi alat olahraga. Adalah keju menggelinding, sebuah olahraga tradisional di Bank Holiday, Inggris. Olahraga ini sedah ada sejak 200 tahun lalu dan masih dipraktekkan hingga kini. Salama musim semi orang-orang akan berkumpul di puncak Coopers Hill. Nah dari atas bukit yang curam ini wasit akan menggelindingkan keju ke dasar bukit. Para peserta bertugas untuk memburu keju tersebut. Siapa yang paling cepat sampai digaris finis dialah pemenangnya namun dengan bonus tubuh memar dan beberapa tulang yang patah.

Tinju Catur:

Pernahkan Anda membayangkan menggabungkan dua olahraga yang membutuhkan otot dan otak ke dalam satu pertandingan? Nah olahraga aneh berikut ini melakukan hal tersebut. Tinju merupakan olahraga yang membutuhkan fisik dan otot yang kuat sedangkan catur lebih mengandalkan otak, kemudian kedua olahraga ini digabung. Olahraga ini cukup populer di Eropa dan Amerika dan pesertanya pun harus ahli baik di bidang tinju maupun catur. Jadi cara mainnya sama seperti tinju yang terbagi ke dalam beberapa ronde. Bedanya ronde ini dibagi untuk bertinju dan catur, setelah selesai melakukan ronde tinju peserta akan masuk dalam ronde catur begitu seterusnya. Ada kemungkinan seorang peserta bisa mengalahkan peserta lain tanpa harus meng-KO lawan namun cukup men-skak mat di ronde catur. Unik bukan?

Bossaball:

Olahraga berikutnya berasal dari Spanyol dan perlahan ketenaran olahraga ini semakin meningkat. Jelas sekali jika olahraga ini cukup memacu adrenalin bagi para atlet. Pasalnya olahraga ini menggabungkan dua olahraga menguras fisik yaitu bola voli dan lompat trampolin, namanya adalah bossaball.

Aturan mainnya sama seperti bola voli, dalam satu tim terdiri 3 hingga 5 pemain ada juga net dan wasit. Satu hal yang membedakan adalah lapangannya yang terbuat dari trampolin. Jadi dengan bantuan trampolin para pemain bisa meloncat lebih tinggi dari rata-rata dan melakukan smash keras ke arah lapangan lawan. Ini adalah olahraga enerjik yang membutuhkan banyak stamina namun sangat menyenangkan untuk ditonton dan dicoba.

Hoki Bawah Air:

Olahraga yang terakhir mungkin sudah tidak begitu aneh sebab banyak ditemukan di negara-negara di dunia termasuk di Indonesia. Namun jika melihat konsep dasar olahraga ini tentu kata aneh masih laytak disematkan pada olahraga ini. Biasanya olahraga hoki dilakukan di lapangan es atau di lapangan namun turunan dari olahraga hoki berikut ini dilakukan di dalam air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>