4 Manfaat Yoga

Manfaat yoga – Yoga  didefinisikan sebagai gerakan olahraga yang akan membuat pikiran dan tubuh Anda bekerja baik untuk kesehatan fisik dan mental. Menjadi aktif dengan Yoga telah terbukti memiliki banyak manfaat kesehatan, baik secara fisik dan mental. Bahkan mungkin membantu Anda hidup lebih lama.

1.Dapat Membuat Anda Merasa Lebih Bahagia:

Latihan Yoga telah terbukti untuk meningkatkan mood Anda dan mengurangi perasaan depresi, kecemasan dan stres. Menghasilkan perubahan dalam bagian otak yang mengatur stres dan kecemasan. Hal ini juga dapat meningkatkan sensitivitas otak untuk serotonin hormon dan norepinephrine, yang meringankan perasaan depresi  Selain itu, olahraga  yoga dapat meningkatkan produksi endorfin, yang dikenal untuk membantu menghasilkan perasaan positif dan mengurangi persepsi nyeri.

2.Menghilangkan Kecemasan:

Selain itu, manfaat Yoga telah terbukti mengurangi gejala pada orang yang menderita kecemasan. Hal ini juga dapat membantu mereka menjadi lebih sadar menimilisir gangguan mental dan ketakutan mereka. Menariknya, tidak peduli seberapa intens latihan Anda. Tampaknya suasana hati Anda bisa mendapatkan keuntungan dari latihanYoga.

Bahkan, sebuah penelitian, 24 wanita yang telah didiagnosis dengan depresi menunjukkan bahwa olahraga Yoga secara intensitas menurun secara signifikan dalam kaitannya dengan perasaan depresi. Efek latihan Yoga pada suasana hati yang begitu kuat sehingga memilih untuk berolahraga (atau tidak) bahkan membuat perbedaan selama periode singkat. Berolahraga Yoga secara teratur dapat meningkatkan mood Anda dan mengurangi perasaan cemas dan depresi.

  1. Mengurangi Berat Badan:

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa kurangnya aktivitas merupakan faktor utama kenaikan berat badan dan obesitas. Untuk memahami efek latihan Yoga  pada penurunan berat badan, penting untuk memahami hubungan antara olahraga Yoga dan pengeluaran energi. Tubuh Anda menghabiskan energi dalam tiga cara: mencerna makanan, berolahraga dan menjaga fungsi tubuh seperti detak jantung dan pernafasan.

Sementara diet, asupan kalori berkurang akan menurunkan tingkat metabolisme Anda, yang akan menunda penurunan berat badan. Sebaliknya, olahraga Yoga secara teratur telah terbukti meningkatkan tingkat metabolisme Anda, yang akan membakar lebih banyak kalori dan membantu menurunkan berat badan. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa menggabungkan latihan Yoga dan aerobik dapat memaksimalkan pemeliharaan otot, yang penting untuk menjaga berat

Badan Anda tetap stabil.

Manfaat Yoga sangat penting untuk mendukung metabolisme yang cepat dan membakar lebih banyak kalori per hari. Hal ini juga membantu Anda mempertahankan massa otot Anda dan penurunan berat badan.

  1. Bermanfaat Untuk Menjaga Otot dan Memelihara Tulang Anda:

Gerakan pada Yoga, memainkan peran penting dalam membangun dan memelihara otot dan tulang yang kuat. Seiring bertambahnya usia, mereka cenderung kehilangan massa otot dan fungsi, yang dapat menyebabkan cedera dan cacat. Berlatih aktivitas fisik olahraga yoga secara teratur adalah penting untuk mengurangi kehilangan otot dan mempertahankan kekuatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *