4 Manfaat Yoga untuk Pria yang Perlu Diketahui

Yoga dikenal sebagai jenis olahraga yang banyak dipilih oleh masyarakat karena mempunyai banyak manfaat yang ditawarkan. Olahraga ini terkenal tidak mempunyai banyak gerakan tetapi mempunyai hasil olahraga yang sangat memuaskan. Dimana apabila rutin berolahraga yoga bisa membuat tubuh lebih ideal dan langsing, selain itu juga dapat membuat tubuh lebih sehat, dan juga bisa menenangkan jiwa. Oleh karena itulah banyak masyarakat yang memilih jenis olahraga ini karena sudah terbukti banyak manfaat yoga yang bisa dirasakan. Tidak hanya untuk wanita, banyak pria yang juga mengikuti kelas yoga karena banyak manfaat yang bisa didapatkan. Misalnya empat manfaat berolahraga yoga yang bisa dirasakan pria adalah:

4 Manfaat Yoga untuk Pria yang Perlu Diketahui

  • Meningkatkan fleksibilitas

Manfaat pertama yang dapat dirasakan ketika rutin melakukan yoga untuk pria adalah dapat untuk meningkatkan jangkauan gerakan tubuh. Karena yoga ini dapat membuat tubuh lebih fleksibel. Pria mempunyai kelompok otot keras seperti hamstring, glutes, perut, dan juga bahu. Dan jenis kelompok tersebut yang sulit untuk mempunyai jangkauan gerak yang luas karena memiliki batasan kemampuan. Oleh karena itulah ketika mengikuti kelas yoga dan berolahraga yoga secara rutin ini dapat untuk membuat jangkau gerakannya lebih luas. Karena pada kelas yoga akan ditekankan gerakan pada otot jenis tersebut agar mempunyai gerakan lebih optimal.

  • Melancarkan pernafasan

Manfaat yoga selanjutnya untuk pria adalah dapat untuk melancarkan pernafasan karena pada olahraga ini akan memusatkan energi dan juga pada hembusan nafas. Sehingga nantinya dapat mengatur pernafasan lebih baik dan membuatnya lebih lancar. Terutama pada kelas yoga ini akan mengajarkan teknik pernafasan yang panjang dan juga secara perlahan. Oleh karena itulah tanpa disadari nantinya membuat pernafasan Anda lebih panjang dan lebih lancar sebelum ikut kelas yoga.

Baca juga: Menilik Manfaat Yoga untuk Ibu Hamil yang Harus Anda Ketahui

  • Meringankan cidera

Manfaat selanjutnya dari olahraga yang satu ini yang dapat dirasakan pria adalah dapat meringankan cidera dan juga rasa nyeri. Dimana olahraga yang satu ini akan menggunakan gerakan yang terkontrol, memanfaatkan sistem penggerak tubuh, dan juga menggunakan pernafasan lebih baik. Sehingga pada bulan pertama dengan rutin yoga dapat untuk mengurangi rasa sakit dan cidera yang diderita sebelumnya.

  • Membentuk otot

Dan manfaat yoga terakhir yang tentunya akan membuat banyak pria tertarik untuk melakukan olahraga ini adalah dapat membentuk otot. Yoga ini dapat untuk membangun massa dan juga kekuatan otot. Dan dapat mempunyai hasil yang sama ketika Anda melakukan olahraga push up, squat, dan juga bench press. Olahraga yoga ini dapat untuk mempunyai jangkauan gerak tubuh yang dapat untuk membuat otot dan juga membuat proses hipertrofi lebih dalam. Sehingga apabila rutin melakukan yoga akan menghasilkan otot yang sama ketika Anda berolahraga ke gym untuk pembentukan otot.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>