4 Macam Olahraga Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Bersama dengan Buah Hati Saat Akhir Pekan

Ingin tubuh tetap sehat hingga usia tua, rahasianya sebenarnya hanya dengan rutin berolahraga. Jangan tunggu olahraga saat sudah dewasa, melainkan kenalkan mulai sekarang pada anak-anak, sehingga mereka terbiasa menerapkan kebiasaan sehat tersebut. Apalagi jika dilihat sebenarnya ada banyak sekali jenis olahraga menyenangkan yang bisa dilakukan bersama dengan buah hati kala weekend atau akhir pekan.

 4 Macam Olahraga Menyenangkan yang Bisa Dilakukan Bersama dengan Buah Hati Saat Akhir Pekan

Berbicara mengenai aktivitas olahraga ini sendiri manfaatnya memang begitu banyak, tak hanya menjaga tubuh agar tetap sehat, melainkan lebih dari itu juga berguna dalam membuat bentuk tubuh menjadi lebih ideal. Jadi jika menginginkan tampilan yang sempurna, postur tubuh tinggi dan juga berat badan ideal, rahasianya hanyalah dengan menerapkan aktivitas fisik tersebut mulai sekarang. Berikut ini setidaknya ada beberapa daftar olahraga menyenangkan yang bisa dilakukan orang tua dengan buah hati mereka saat akhir pekan, yaitu: 

  1. Senam aerobik, bagi Anda yang memiliki anak perempuan, maka senam ini bisa dijadikan sebagai aktivitas untuk mengisi waktu liburan. Apalagi dengan gerakan-gerakan yang indah dan berirama, pastinya akan sangat berguna untuk membuat mereka ingin bergerak. Manfaatnya juga sangat banyak, selain efektif dalam membakar kalori dalam tubuh, maka juga membantu dalam menyehatkan organ kardio seperti jantung.
  2. Bersepeda, olahraga sekaligus menikmati pemandangan di pagi hari, maka dapat dilakukan dengan bersepeda bersama dengan buah hati, bentuk olahraga semacam ini sangat disukai oleh anak-anak, apalagi jika dilakukan bersama dengan orang tua mereka. Rutin dalam bersepeda agaknya juga sangat membantu dalam mengoptimalkan pertumbuhan tulang agar menjadi lebih tinggi.
  3. Renang, kombinasi antara olahraga dan juga permainan air, meskipun pada dasarnya tidak mengeluarkan keringat, namun patut untuk diketahui bahwa olahraga satu ini sebenarnya sangat menyehatkan. Bentuk olahraga yang satu ini juga memiliki banyak sekali manfaat, tak hanya untuk membuat tubuh lebih bugar, namun bisa mengoptimalkan pertumbuhan, bahkan juga efektif di dalam membantu badan menjadi lebih bagus.
  4. Basket, sedangkan bagi anak laki-laki, umumnya mereka lebih senang olahraga yang agak memacu adrenalin, seperti diantaranya adalah basket ini. olahraga basket sangat tepat dilakukan bersama dengan ayah. Membuat mereka lebih optimal pertumbuhan tubuhnya, juga memberikan manfaat secara psikis, seperti lebih senang bergaul atau berinteraksi dengan anak-anak lain, hingga menumbuhkan jiwa kompetisi dalam diri buah hati.

Baca juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

Sangat banyak bukan jenis olahraga menyenangkan yang dapat dilakukan bersama dengan buah hati, mengajari kebiasaan sehat seperti berolahraga ini penting untuk mereka di masa depan, karena faktanya sendiri dengan kebiasaan olahraga sedini mungkin nantinya akan membuat mereka lebih aktif bergerak atau berolahraga di saat sudah dewasa, resiko terkena penyakit tentunya jadi lebih kecil bukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>