4 Jenis Olahraga Indoor yang Cocok Dilakukan Ketika Weekend

Hari libur pada dasarnya memang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bersantai di rumah, setelah sebelumnya melakukan berbagai macam rutinitas melelahkan selama 5 hari penuh. Banyak yang memanfaatkannya untuk jalan-jalan bersama dengan keluarga atau bahkan hanya sekedar duduk diam di rumah. Dibandingkan dengan berdiam diri memang jauh lebih dianjurkan bagi Anda untuk mencari kesibukan lain yang bermanfaat seperti diantaranya adalah olahraga. Paling tidak melakukan olahraga indoor jika memang malas keluar rumah. Hal tersebut sudah cukup untuk membuat tubuh lebih bugar.

 4 Jenis Olahraga Indoor yang Cocok Dilakukan Ketika Weekend

Mengingat bagaimanapun kesibukan Anda, jika tidak diimbangi dengan aktivitas olahraga seminimnya adalah 4 selama seminggu, maka beresiko tinggi untuk menurunkan kekebalan tubuh, akibatnya jadi mudah sakit. Apalagi aktivitas olahraga sebenarnya tak harus selalu dilakukan di luar rumah. Cukup di dalam rumah sambil bersantai pun bisa, dengan manfaat yang sama-sama menyehatkan. Berikut ini setidaknya ada beberapa jenis olahraga indoor yang cocok untuk Anda lakukan kala waktu senggang, diantaranya adalah: 

  1. Yoga, jangan salah karena jenis olahraga yang satu ini tak hanya cocok untuk wanita, melainkan juga pria, selain membantu untuk menjaga kesehatan tubuh, nyatanya olahraga yang berasal dari negara India ini juga efektif dalam menenangkan pikiran. Gerakan-gerakannya mudah bahkan bisa Anda ikuti hanya dengan berbekal video panduan dari Youtube.
  2. Senam aerobik, pada dasarnya senam merupakan olahraga kardio yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan jantung, organ tubuh yang paling vital bagi manusia. Tak harus dilakukan di luar ruangan bersama dengan orang-orang lain, apalagi jika Anda tergolong orang-orang yang pemalu, maka bisa melakukan senam aerobik sendiri di rumah dipandu sebuah kaset atau video.
  3. Skipping, olahraga ini memiliki fungsi mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan dan juga efektif dalam membakar kalori dalam tubuh, cukup dengan 30 menit saja dalam sehari sudah bisa membakar banyak kalori dari dalam tubuh. Mudah dilakukan hanya dengan berbekal sebuah tali skipping yang bisa Anda beli di pasaran.
  4. Squat, bagi para kaum hawa yang menginginkan bentuk tubuh jadi kian indah, seperti diantaranya adalah ukuran pantat menjadi lebih besar dan juga kencang, juga payudara yang lebih kencang, maka patut mencoba untuk melakukan olahraga squat ini, karena memang hasilnya sangat efektif. Bahkan langkah-langkah untuk memulainya sendiri juga terbilang mudah diikuti.

 Baca dan simak juga artikel menarik lainnya di tipsolahraga.com

Jangan tunggu nanti, karena pada dasarnya penyakit dapat datang menyerang siapa saja tanpa memandang usia maupun jenis kelamin, akan jauh lebih baik mencegahnya dengan langkah yang mudah, seperti melakukan rutinitas olahraga secara teratur, cukup dengan memanfaatkan waktu senggang Anda maka bisa menjajal olahraga indoor tersebut. Tak harus keluar ruangan bukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>