4 Fakta Penting Dibalik Manfaat Olahraga Bola Basket

Olahraga bola basket termasuk olahraga yang paling dicintai, disukai dan populer di seluruh dunia. Menjadi olahraga nomor 1 di Amerika yang paling banyak mendapat perhatian selama 70 tahun terakhir. Olahraga yang menggunakan kedua tangan dalam merebut, membawa atau memasukan bola ke dalam jaring tersebut pertama kali dipopulerkan oleh Dr James A Naishmith yang namanya tercatat sebagai penemu bola basket 100 tahun silam. Setiap bola yang masuk ke dalam ranjang berjaring, akan dihitung 2 poin dan lemparan jarak jauh atau disebut three poin akan dihitung 3 poin. Selain menyenangkan saat bermain bola basket, manfaat olahraga ini juga sangat berlimpah bagi tubuh dan kesehatan tulang Anda. Jika Anda memang mempunyai jadwal yang disiplin untuk bermain bola basket, itu petanda baik. Anda telah satu langkah lebih baik dalam memahami sisi lain manfaat dari bola basket

Berikut 4 fakta penting dibalik manfaat olahraga bola basket, yang patut anda ketahui dan simak bagi tambahan ilmu pengetahuan mengenai dunia olahraga.

  • Kekuatan Lengan

Pemain bola basket dunia dan legendaris seperti Jerry West, Micheal Jordan, Kobe Bryant, dan Scoty Pippen. Mempunyai lengan-lengan yang bagus, kuat dan berotot saat usianya sudah memasuki 50 tahun. Kekuatan pada lengan mereka, adalah hasil dari olahraga basket yang mereka tekuni selama ini. Karena olahraga bola basket hampir seluruhnya memakai kedua lengan Anda sepenuhnya.

  • Kekuatan Tubuh

Olahraga bola basket permainan yang taktis, dribbling, bergerak dari sisi satu ke sisi lain dengan cepat untuk menjaringkan bola ke ring lawan. Tapi tidak semudah yang kita bayangkan. Permainan bola basket membutuhkan kekuatan tubuh sebagai penopang gaya bermain untuk melindung bola dari cengkraman lawan dan kordinasi tubuh dari atas sampai bawah, akan berfungi dengan baik. Kekuatan tubuh anda akan lebih berenergi.

  • Inteleginsia

Pemain terkenal dunia dalam bola basket seperti Hakeem Olajuwon dan Kareem Abdul Jabar. Terkenal dalam olahraga basket dunia sebagai pelempar ulung bola dari jarak yang cukup jauh yang mampu memasukan bola basket ke dalam ring basket lawan mereka. Kemampuan, mereka, itu berkat latihan yang keras. Dibantu oleh inteleginsia mereka yang tinggi. Insting dan peran intuitif yang begitu tepat tanpa ragu.Membantu mereka melesatkan bola basket dari jarak yang kadang tak masuk akal.

  • Menghindari Kerapuan Tulang

Olahraga bola basket salah satu termasuk olahraga yang bisa menghindari kerapuan tulang di usia-usia lanjut. Pergerakan yang intensif dari permainan bola basket akan membuat tulang-tulang di dalam tubuh Anda, menjadi lebih aktif. Kemungkinan Anda terserang peroposan atau kerapuan tulang minim. Manfaat olahraga bola basket bisa memberikan harapan pada tulang Anda lebih kuat di usia tua nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>