3 Olahraga Indoor Yang Cocok Untuk Anak-Anak

Siapa yang tidak suka kalau sebagai orangtua Anda mempunyai anak yang gemar berolahraga?. Anda bisa memilihkan olahraga yang cocok bagi anak Anda atau Anda bisa bertanya, berdikusi dengan anak Anda mengenai olahraga favoritnya. Kesehatan penting dijaga. Sedari dari dini akan lebih baik. Performa mereka juga akan terbangun. Karakteristik diri pun juga akan berkarakter berkat olahraga. Sebagai orangtua Anda bisa mengajak anak Anda terlebih dulu mengenal beberapa Olahraga Indoor yang cocok bagi Anak anda. Tentu saja dengan persetujuan si anak. Olahraga dalam ruangan tentu saja ada beberapa yang memang bagus dan baik buat perkembangan kebugaran tubuh, psikis dan mental anak-anak

Berikut 3 Olahraga Indoor yang cocok untuk anak-anak

  • Futsal

Ya Futsal adalah permain bola yang dimainkan di dalam ruangan dengan rumput sintetis. Dengan jumlah pemain hanya 10 orang untuk 2 tim. Permainan futsal yang beberapa tahun terakhir ini berkembang pesat  di Indonesia dan banyak digemari oleh remaja, dewasa dan bahkan anak-anak pun menyukainya. Permainannya yang taktis dan cepat. Akan membantu pertumbuhan  si Anak. Cobalah sesekali Anda mengajak anak Anda untuk berlatih futsal.

Baca Juga : 10 MANFAAT OLAHRAGA OUTDOOR

  • Bulutangkis

Olahraga Bulutangkis termasuk dalam jajaran teratas olahraga yang paling digemari di Indonesia. Sekolah-sekolah bulutangkis pun banyak dibangun di Indonesia. Alasannya untuk menemukan bibit-bibit unggul untuk perkembangan olahraga bulutangkis di masa depan. Kita semua tahu bulutangkis Indonesia adalah yang terbaik di dunia. Siapa yang tidak mengenal pebulutangkis kita yang mendunia, seperti Cristian Hadinata, Rudi Hartono, Alan Budi Kusuma, Taufik Hidayat, Susi Susanti, Joko Suprianto dll. Sering menjadi langganan juara pada perhelatan pertandingan internasional. Karakter juara dan mental pasti sudah mereka bentuk saat masih kanak-kanak. Sekolah bulutangkis pun sudah banyak dan bertebaran menyediakan program-program khusus untuk anak-anak yang menyukai olahraga ini. Karena olahraga bulutangkis termasuk olahraga yang cocok bagi anak-anak. Disamping bisa menguatkan lengan dan kaki. Juga bisa membangun insting dan kegesitan anak Anda menjadi lebih baik.

  • Bowling

Olahraga bowling termasuk olahraga yang mudah ditemukan saat Anda berpergian ke Mall-mall. Salah satu olahraga outdoor ini juga baik buat anak-anak. Yang bisa melatih konsentrasi anak Anda saat akan menggelindingkan bola bowling ke arah pin yang berjumlah 10.  Olahraga bowling memang dibuat untuk melatih ketepatan, insting dan juga rasa percaya diri saat bola akan digelindingkan.  Jadi jika Anda sedang berpergian ke mall-mall. Ajaklah anak Anda berlatih bowling. Jangan selalu diajak ke toko mainan. Cobalah sesuatu yang bermanfaat bagi pertumbuhan anak Anda. Sekalipun tempatnya di pusat hiburan. Olahraga bowling yang tempatnya di dalam ruangan ber-ac dan nyaman juga bisa menjadi alternatif lain, kalau anak Anda memang tidak suka olahraga di luar ruangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *