3 Jenis Olahraga Outdoor Yang Patut Anda Coba

Siapa bilang olahraga di alam terbuka tidak menyenangkan? Siapa bilang olahraga di alam terbuka akan membuat Anda menjadi bosan? Itu anggapan yang salah. Sebaliknya olahraga outdoor sungguh menyenangkan dan menggembirakan apabila Anda benar-benar menikmati. Anda harus membuat sesuatu yang baru dalam aktifitas olahraga yang selama ini itu-itu saja. Cobalah sesuatu yang baru yang bisa mengetes dan meningkatkan adrenalin Anda. Itu bagus buat melepaskan ekspresi dan menumpulkan depresi yang selama ini menggungkung Anda.

Berikut beberapa 3 Jenis olahraga outdoor yang patut Anda coba:

1 . Snorkeling – Scuba Diving

Banyak orang yang tidak tahu apa itu singkatan dari Scuba.  Scuba sebenarnya berasal dari kalimat Self Contained Underwater Breathing Apparatus. Olahraga menyelam dangkal ini,cara yang bagus untuk memulai petualangan bawa air Anda. Ini kesempatan Anda untuk memulai menjelajahi dunia baru dan menarik. Cocok untuk segala usia, snorkeling memberikan aksi dan relaksasi – apa pun yang Anda cari selama berabad-abad, misteri dan keindahan bawah laut yang telah mempesona umat manusia. Anda juga akan diajak berenang dengan hewan laut, mengagumi keindahan terumbu laut. Juga bisa menambah pengetahuan Anda mengenai dunia laut.

Baca Juga : SEPUTAR OLAHRAGA SLACKLINE

  1. Kitesurfing

Kitesurfing adalah olahraga air yang menaiki papan seluncur air dan memegang layang-layang sebagai pengendali di atas air dengan memanfaatkan kekuatan angin dengan layang-layang. Sangat menyenangkan kalau Anda mencoba olahraga kitesurfing ini. Beberapa alat tentu saja Anda butuhkan sebelum mencoba olahraga yang cukup meningkatkan adrenalin ini. Seperti papan seluncur yang dibuat khusus untuk surfing di atas air, pengaman dan layang-layang khusus olahraga kitesurfing.Kitsurfing melibatkan kombinasi dari beberapa keterampilan olahraga, termasuk surfing, wakeboarding dan kiteflying. Kitesufing memungkinkan Anda untuk berselancar di atas ombak berlebih dan keluar dari gelombang. Anda pasti akan merasakan sensasi saat melakukan olahraga kitesurfing.

3.Berkuda

Berkuda termasuk olahraga outdoor lainnya yang cukup menyenangkan. Sebelum kita semua memiliki mobil untuk berkendara, orang-orang di zaman dulu menggunakan kuda untuk berkeliling, bekerja, bertugas dan hampir semua orang diajarkan untuk peduli dan naik kuda. Hari ini, ketergantungan kita pada mamalia menjadi kurang dan menunggang kuda telah menjadi rekreasi. Ada banyak manfaat kesehatan yang jelas untuk berkuda, menambah kekuatan pada kaki, selain itu juga meningkatkan kepercayaan. Kuda bahkan digunakan dalam terapi untuk anak-anak-cacat mental. Cobalah sesekali Anda menunggangi kuda terbaik di pacuan latihan kuda. Rasakan getaran dan sensasinya saat Anda melaju pelan atau cepat dengan kuda yang tentu saja diawasi oleh para ahli. Olahraga berkuda juga bisa bisa mengajarkan Anda mengambil keputusan saat anda menghadapi tekanan ketika kuda yang anda tunggangi tiba-tiba merasa terganggu dengan lingkungan sekitarnya.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>