Zumba Olahraga Sehat Yang Patut Dicoba Wanita Dan Pria

Olahraga Zumba didirikan pada pertengahan 1990-an oleh Perez di Cali, Kolombia. Pada tahun 2001, Perez bermitra dengan Alberto Perlman dan Alberto Aghion, dan seri trio kebugaran zumba video mereka dirilis dan dijual melalui infomersial.  perusahaan diperluas ke instruksi kelas dan pada tahun 2015, menurut Perlman, ada 14 juta siswa Zumba di 186 negara. Sebagai olahraga sehat yang kini cukup populer, Zumba merambah ke seluruh dunia dengan waktu yang cepat.

Kelas Zumba biasanya sekitar satu jam  dan diajarkan oleh instruktur lisensi oleh Zumba Fitness, LLC.  Dalam satu kelas Zumba seseorang dapat membakar antara 500-1000 kalori tergantung pada energi individu menempatkan ke dalam kelas.  Musik pengiring Zumba berasal dari gaya tarian berikut: cumbia, salsa, merengue, mambo, flamenco, chachacha, reggaeton, Soca, samba, hip hop musik, musik AXE dan tango.

Ada sembilan jenis kelas untuk tingkat yang berbeda usia.  Zumba Gold adalah program yang dirancang untuk pemula dan orang yang lebih tua. Zumba Step adalah latihan bagian bawah tubuh yang menggabungkan rutinitas Zumba dan langkah aerobik dengan irama tari Latin. Zumba Toning adalah untuk orang-orang yang melakukan latihan mereka dengan toning tongkat. Zumba Toning akan menargetkan abs, paha, lengan, dan otot-otot lain di seluruh tubuh. Zumba Toning memberikan peserta dengan latihan cardio dan latihan kekuatan. Kelas Aqua Zumba diadakan di kolam renang. Bergerak dengan  disesuaikan secara khusus untuk menggabungkan gerakan tari yang sama digunakan dalam kelas Zumba Fitness dengan yang digunakan di kelas aqua di kolam kebugaran. Zumba In The Circuit menggabungkan tarian dengan pelatihan sirkuit. Kelas-kelas ini biasanya berlangsung 30 menit dan latihan kekuatan fitur di berbagai  interval dan waktunya. Zumba. Zumba Anak dirancang untuk anak-anak antara usia 4 dan 12. Zumba Gold-Toning adalah kelas toning untuk peserta yang lebih tua dengan tujuan meningkatkan seseorang kekuatan otot, postur, mobilitas, dan koordinasi. Zumba SENTAO adalah latihan yang berfokus pada menggunakan berat badan untuk memperkuat dan nada tubuh.  

Karena Zumba menawarkan pilihan olahraga sehat yang berbeda, para pendukung klaim Program Zumba mengatakan olahraga ini aman untuk segala usia, yang berarti bahwa siapa pun dari usia 0 sampai 100 tahun dapat berpartisipasi dalam bentuk latihan aerobik. Setidaknya beberapa kelas secara khusus ditujukan untuk orang tua, untuk membantu mereka membangun kekuatan, meningkatkan gerak dan postur tubuh, dan bersosialisasi.

Setelah beberapa tahun, semenjak olahraga sehat Zumba ini ditemukan, sudah banyak kelas-kelas zumba yang dibuka diseluruh dunia, termasuk di Indonesia sendiri. Sebagai olahraga alternatif yang bisa membawa sejumlah manfaat termasuk lahir dan batin Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>