Cara Olahraga yang Membuang Kalori Cepat

Tubuh yang sehat tentu saja merupakan dambaan semua orang. Selain tubuh sehat, manusia juga sangat menginginkan tubuh yang ideal dan bugar. Namun, hal itu sering kali menjadi sebuah masalah. Tak semua orang lahir atau hidup di tubuh yang ideal. Banyak dari mereka yang terjebak pada masalah berat badan atau obesitas. Mungkin hal itu terjadi, bukan karena bawaan lahir namun dapat juga karena pola hidup yang salah dan kurang makan-makanan yang sehat. Cara olahraga merupakan cara terbaik untuk Anda.

Orang dengan berat badan yang berlebih, memang lebih mudah atau rentan terkena penyakit. Lalu yang menjadi solusi satu-satunya adalah hidup sehat sambil berupaya membuat badan menjadi ideal. Selain menjaga makanan dengan pola yang seimbang, salah satu upaya dalam menghasilkan hidup yang sehat adalah berolahraga. Tapi terkadang itu saja tak cukup dan berat badan tak kunjung turun.

Ya, mungkin itu terjadi karena jenis dan cara olahraga yang kita lakukan kurang tepat. Beberapa olahraga memang hanya sedikit membutuhkan kalori. Yang diperlukan adalah memiliki jenis olahraga yang sesuai juga efektif untuk menurunkan lemak-lemak di tubuh. Lemak di tubuh yang berkurang akan menghasilkan penurunan berat badan pula.

Berikut ini adalah 9 olahraga yang membuang hingga 2000 kalori perharinya. Tentu saja dapat membakar kalori lebih cepat antara lain:

  • Bersepeda, merupakan salah satu dari olahraga kardio. Dengan bersepeda selama 1 jam, tentu saja dengan intens. Ternyata Anda dapat membakar kalori hingga 850 kalori. Namun, perlu diingat dalam melakukan olahraga ini, Anda harus banyak meminum air putih agar terhindar dari dehidrasi.
  • Renang, olahraga ini menjadi salah satu olahraga favorit. Ya, olahraga ini memang tidak mengeluarkan keringat, namun dengan satu jam berenang secara efektif, Anda dapat membakar kalori hingga 700 kal. Ternyata berenang juga dapat menjaga tubuh kita tetap fit.
  • Aerobic, olahraga ini juga termasuk olahraga yang menyenangkan. Biasanya dengan melakukan aerobic ini, Anda tidak akan terasa seperti berolahraga dan dengan aerobic tubuh langsing juga bugar bisa Anda dapatkan. Aerobic biasanya dilakukan berkelompok dan memiliki komunitas tersendiri. Anda akan lebih mudah mendapat teman baru dengan melakukan olahraga ini.

Baca juga: TIPS MENGECILKAN PERUT DENGAN AKTIVITAS OLAHRAGA

  • Lompat tali, olahraga ini merupakan olahraga yang simple dan sangat mudah dilakukan dimana saja. Bisa dilakukan pada saat jam istirahat kantor, bisa dilakukan dirumah dan lain-lain. Satu jam melakukan lompat tali akan menghabiskan 700-800 kalori.
  • Lari, ini juga termasuk olahraga yang paling mudah. Karena tak membutuhkan alat apapun. Bisa dilakukan di dalam ruangan atau diluar ruangan. Selama jam berlari kalori yang terbuang bisa mencapai kira-kira 600 kalori. Semakin tinggi intensitas lari Anda, semakin tinggi pula kalori yang terbakar.

Ternyata banyak cara olahraga yang simple yang dapat Anda lakukan demi kesehatan Anda. Sehat memang sangat mahal harganya. Kesehatan merupakan anugerah Tuhan yang berharga dan harus kita jaga. Makan-makanan sehat, dengan pola makan teratur serta berolahraga akan mendukung kesehatan. Karena kesehatan dimulai dari niat diri sendiri.

Jangan juga terlalu memforsir tubuh demi kurus atau langsing. Selalu tanamkan dalam benak kita, bahwa kurus atau langsing itu adalah bonus dari hidup yang sehat. Tujuan kita yang paling utama adalah kesehatan badan. Tak perlu khawatir tubuh yang langsing akan Anda dapatkan seiring Anda berjuang untuk kesehatan tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>