Berita Olahraga Sepakbola Liga Inggris Terbaru

shutterstock_157515731_resizeBerita Olahraga di Inggris memang selalu mendapat perhatian dari warganya. Koran-koran asal Inggris seperti Miror Sport, Sun Sport atau Sport News dibanjiri pembaca-pembaca setia yang ingin mengetahui perkembangan olahraga apa pun. Terkhusus untuk olahraga sepakbola liga Inggris, memang selalu ditunggu berita-berita terbarunya. Terlebih lagi, keluarga kerajaan Inggris sangat mencintai dunia sepakbola. Ini bisa dilihat dari beberapa perhelatan penting di kerajaan yang selalu mengundang para atlet sepakbola yang bermain di Inggris untuk hadir di acara-acara resmi Ratu Elizabeth. Sebut saja, mantan kapten pemain sepakbola Inggris, David Beckham, dan mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson sering mendapat undangan terhormat dari keluarga kerajaan.

 

Para pewarta berita asal Inggris juga dikenal sebagai wartawan yang kritis, berani, dan berterus terang dalam menulis pendapat mereka mengenai berita olahraga di koran-koran mereka. Mereka selalu menampilkan suguhan berita yang berbobot, berkualitas, dan ketat. Tak sembarangan dalam menulis. Dan menjauhi sisi-sisi pergosipan. Berita olahraga yang disukai para wartawan olahraga Inggris adalah menulis review pertandingan liga Inggris, dan transfer pemain atau pelatih di Liga Inggris.

 

Karena menurut mereka, sepakbola di Inggris penuh dengan dinamika, tak terduga, bergerak sangat cepat dan menjadi tantangan tersendiri saat meramalkan suatu pertandingan di Liga Inggris. Munculnya Leicester City sebagai juara liga Inggris musim 2015/2016   adalah tanda Liga Inggris selalu menampilkan dinamika sepakbola sesungguhnya. Tak segan-segan sebagian dari mereka para wartawan mengkritik secara pedas semisal pemecatan Louis van Gaal dari Manchester United, karena Van Gaal dinilai dari Pihak Klub tidak bisa meneruskan tren positif Sir Alex Ferguson kala melatih United.

 

Pemecatan Jose Mourinho dari Chelsea juga bisa dikatakan berita olahraga paling fenomenal di Inggris. Pasalnya, pelatih yang menjuluki dirinya The Special One itu, sudah memberikan segunung prestasi bagi Chelsea. Para wartawan-wartawan olahraga di Inggris sudah memprediksi, Mourinho pasti akan dipecat saat liga masih berlangsung, menyusul hasil buruk Chelsea. Perpindahan pelatih Pep Guardiola dari Muenchen ke Manchester City, juga menjadi berita penting. Pasalnya, Pep akan bertemu dengan rivalnya, yaitu Jose Mourinho yang musim nanti melatih Manchester United. Liga inggris memang liga termahal di dunia dan memiliki daya atmosfer yang tinggi untuk disimak dan ditonton di seluruh dunia.

 

Liga Inggris untuk musim 2016/2017 memang belum berlangsung dan akan baru bergulir pada tanggal 13 Agustus mendatang. Tapi berita mengenai perpindahan pemain-pemain asing ke Liga Inggris sudah berlangsung dan menjadi santapan bagi pewarta olahraga sepakbola. Rumor pemberitaan penyerang Paris Saint Germain, Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United saat ini menjadi berita terhangat. Di samping, rumor penyerang tersubur Leicester City dengan 22 gol, Jamie Vardy sedang diminati klub Chelsea dengan tawaran harga yang fantastis. Namun, Claudio Ranieri pelatih Leicester enggan melepas Vardy yang bagi pihak klub, aset emas mereka. Asosiasi Wartawan Olahraga Inggris, FWA, belum lama ini juga memilih Jamie Vardy sebagai pemain terbaik Liga Inggris. Kejutan juga datang dari Manchester City yang akan melepas pemain andalannya yaitu Yaya Toure. Sebaliknya City akan mendatangkan Aubamayeng dari Dortmund. Well, tentunya kita semua akan menunggu kejutan-kejutan apa lagi di Liga Inggris pada musim 2016/2017 nanti.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>